Waktu Tempuh Tol Layang Jakarta Cikampek

Bonsaibikr.com – mas bro sekalian, Mas bro, berita dari tol Japek (jakarta Cikampek). Bahwa Presiden Joko Widodo talah meresmikan Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek kemarin, Kamis (12/12/2019). Tol baru ini dibuka untuk mendukung arus lalu lintas saat libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Nah mas bro, satu hal penting ingn kita sampaikan adalah bahwa kini Waktu Tempuh Tol Layang Jakarta Cikampek hanya 30 Menit.

Waktu Tempuh Tol Layang Jakarta Cikampek
Waktu Tempuh Tol Layang Jakarta Cikampek

Ya, dulu kan biasanya dari Jakarta-Cikampek bisa berjam-jam, lantaran musti melalui kemacetan panjang mulai dari Bekasi sampai Karawang barat. Ya karena memang kendaraannya padat mas bro, banyak sekali orang mau masuk dan keluar Jakarta. Nah setelah diresmikan kemarin, nanti pada 20 Desmber bakal dibuka untuk umum, masih gratis sampai tahun baru.

Yup mas bro,perlu duketahui ddari jakarta Cikampaek ini waktu hanya 30menit itu saat kisaran waktu diresmikan, jadi masih awal-awal ini, dimana para pengguna jalan masih belum banyak lewat sini, lantaran bukanya baru 20 Desember nanti.

Nah, kalau dah dioperasikan, kemungkinan bakakl banyak juga pengendara yang lewat sini. Namun kemungkinan besar tidak seramai yang bawah Pasalnya, yang tol layang ini hanya untuk kendaraan kecil. Lalu tollayang ini tak ada exitnya kecuali exit utama, di pangakal dan di dujung. Yaitu mulai jaktim/Bekasi Barat alalu exit di kaeawang timur jelang cikopo.

Jadi tepatnya tol layang ini membentang antara KM 9+500 hingga KM 47+500. Sementara itu mas bro, tol Cikopo ada di KM 77. Jadi masih 30 Kilo Meter lagi menuju tol Cipali. Namun sudh gak ada macet mas bro. Waktu tempuh 1/5 jam itu mas bro, dengan kecepatan sekita 80 KPH lho.

SO dengan demikian, boleh jadi ke Jakarta kalau dari cirebon, praktis hanya butuh wakti 2 atau 2.5 jam saja.

Desain Tol Japek bergelombang

Oh ya mas bro, Tol Layang Jakarta-Cikampek ini desainnya bergelombang. jadi ya kita musti wsapada ya. Dan penuh konsentrasi.