Kelas 250 nampaknya memang belum menemui titik jenuh hingga kini, bahkan bertumbuh dan makin bertumbuh. Setidaknya itu ditunjukkan dengan sebuah prestasi luar biasa dalam penjualan 25 lewat jalur Indent on line, bahwa dalam beberapa hari saja sudah tembu 2800 pengindent, mmm kue yang sunggu lezat ini dimata pabrikan. Dari sisi ini jelas Yamaha memporak-prandakan dominasi Kawasaki Ninja 250, ingat hanya satu sisi ini saja yang lain belum termasuk juga jualan bulanan R 25 juga belum. Nah, langkah selanjutnya bila ingin kembali merongrong Kawasaki tentu Yamaha juga haru mengikuti langkah Kawasaki dalam mendatangkan sport 250 cc 1 silinder layaknya N 250 RR Mono,  yakni bisa dengan menghadirkan Scorpio 250 cc baik versi naked maupun Fairing.

scorpio-full-fairing-R6-red
scorpio-full-fairing-R6-red

Kawasaki mendatangkan RR mono dari mesin KLX 250 yang garuk tanah, sementara Scorpio 225 juga berasal dari trah garuk tanah, maka sedikit menambah cc hingga 250, nampaknya bakal memberi warna tersendir pada kelas 250 ini. Perkara Scorpio 250 SOHC ya Yamaha kan jagonya bikin SOHC kencang dan bertenaga, atau kalau perlu bikin DOHC sekalian di kelas 250 dengan 1 silinder, jozz.

Selanjutnya akan terjadi pertempuran dahsyat di kelas 250 baik yang di kelas singgel silinder maupun kelas dobel. RR mono bertarung melawan CBR 250 dan bila Yamaha mendatangkan gacoannya, maka langsung ikut bertarung sengit. Sementara kelas 250 doble silinder akan diisi N 250 FI, R 25, Inazuma, dan Sport baru 250 cc dual silinder v Honda. Wah sungguh manteb nih, kkonsumen dimanjakan dengan banyak pilihan.

Satu hal yang apabila Yamaha mau menjadi raja motor sport terus adalah bahwa strategi jualan Yamaha harus dirubah. Selama ini Yamaha jualan mengandalkan permintaan, sementara Honda jualan mengandalkan stok, nah bila Yamah terus begini, jualan hanya mengandalakan pemesanan, maka pemesan yang malas kelamaan indent bakal kabur, siap-siap pembeli berpindah ke merk lain. So, what di do you think?