Mau Parkir Yang Aman Dan Gak Melanggar?Intip Tips Berikut

ilustrasi dilarang parkir
ilustrasi dilarang parkir

Mau Parkir Yang Aman Dan Gak Melanggar?Intip Tips Berikut

By Bonsaibiker.com – Mas  bro sekalian, sering sekali kita jumpai saat melakukan perjalanan terlihat banyak mobil yang parkir disembarang tempat ni gan. Karena memang lalu lintas kita semakin padat, sedangkan lahan parkir juga terbatas  jadi mereka memilih untuk parkir dimana saja yang penting bisa parkir. Tentu saja hal ini bisa merugikan orang lain juga dapat menjadi pelanggaran bahkan keamanan yang terancam. Nah, kali ini james bon akan mengemas info tentang bagaimana mencari tempat parkir yang aman dan tidak melanggar lalu lintas.

ktm indonesia

Yup gan, seperti yang dilansir dalam Liputan6.com bahwa ada tips buat agan sekalain yang bingung mau parkir dimana karena takut melanggar atau juga takut gak aman. Nah berikut ini pihak kepolisian memberikan beberapa tips, supaya pemilik kendaraan yang parkir gak melanggar lalu lintas serta aman tentunya ni gan.  Seperti dilansir dalam laman resmi NTMC Polri:

  1. Hindari Parkir di Bawah Pohon Besar

Biasanya orang suka salah paham dengan memarkir mobil di bawah pohon, karena dianggap teduh dan terlindung dari sinar matahari. Lah justru menimbulkan banyak risiko, terlebih saat turun hujan beserta angin besar menerpa. Mobil Anda bisa saja terkena tetasan getah, kejatuhan ranting atau bahkan yang lebih parah tertipa pohon tersebut gan.

2. Jangan Parkir Dekat Papan Reklame

Papan reklame adalah objek yang juga rentan terhadap tiupan angin kencang gan kayak pohon juga. Meski mayoritas papan reklame sudah dirancang bangun dengan perhitungan yang matang sekalipun, sebaiknya hindari. Karena bukan tidak mungkin, risiko papan reklame untuk rubuh dan menimpa mobil Anda bakal terjadi gan.

3.  Area Parkir Terbuka Yang Cekung

Parkir mobil di kontur tanah yang cekung juga memiliki risiko tergenang air saat hujan. Apabila lokasi tersebut tergenang air, maka mobil yang terparkir di area itu otomatis ikut tergenang gan. Sebaiknya, tanyakan dahulu kepada warga sekitar atau petugas parkir setempat apakah area tersebut rawan banjir atau tidak.

4. Bahu Jalan

Parkir mobil di bahu jalan yang kesannya praktis masih banyak terjadi karena diperbolehkan oleh pihak otoritas setempat gan. Padahal itu termasuk tindakan pelanggaran lalu lintas. Tapi sebaiknya Anda hindari, karena risiko mobil baret terserempet oleh pengendara lain bisa saja terjadi. Bahkan bukan mustahil mobil Anda ditabrak akibat kelalaian pengendara lain

5. Tanjakan Atau Turunan

Kondisi jalan yang menurun dan menanjak dirasa juga kurang baik untuk memarkir kendaraan Anda. Karena gaya gravitasi yang mengakibatkan mobil untuk condong bergerak ke arah yang lebih rendah gan. Hal inilah yang membuat rem pada transmisi otomatis akan bekerja lebih berat. Anda bisa memanfaatkan batu atau balok untuk meringankan beban rem parkir dan gigi P. Tapi jika ada pilihan lain sebaiknya parkir di tempat yang datar

6. Tempat Sepi

Kalo tempat yang sepi memang tidak dianjurkan untuk memarkir kendaraan gan. Faktor keamanan menjadi alasan utama, karena kondisinya yang sepi sering dijadikan lokasi bagi para pelaku kriminal untuk melakukan pencurian.

Nah, semoga bermanfaat gan.

Baca juga

Per 1 November Pelanggar Parkir Dikenai Sanksi di Surabaya

Humas Polda Kepri : Kehilangan Helm di Parkiran Resmi Bisa Klaim ganti rugi

Ibu Hamil Perutnya Kram Saat Mengemudi.Tabrak Tujuh Motor Parkir di Sidoarjo

Be the first to comment

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.