Ini Daftar UMK Jatim Terbaru, UMK Surabaya Ngalahin Gaji Dosen!

Ini Daftar UMK Jatim Terbaru, UMK Surabaya Ngalahin Gaji Dosen!

Daftar UMK Jatim Terbaru bybonsaibiker.com – mas bro sekalian, sedikit obro-obrol terkait UMK. Ya, Gubernur Jatim Soekarwo kemarin luas umumkan besaran Upah Minimum Kabupaten/kota atau UMK 2019 yang berlaku di provinsi ini. Jadi total sebanyak 38 kabupaten dan kota di Jawa timur ini telah ditetapkan besaran UMK 2019 mereka. Kabarnya sih mas bro UMK 2019 iini bakal berlaku per 1 Januari mendatang. Nah, penetapan daftar UMK Jatim oleh Gubernur Jatim tersebut kabarnya kan sudah diteken Pakde Karwo.

Daftar UMK Jatim Terbaru
Daftar UMK Jatim Terbaru
ktm indonesia

Biro Humas dan Protokol Setdaprov Jatim Aries Agung Paewai, Jumat (16/11/2018) menyatakan bahwa daftar UMK Jatim nanti akan diumumkan resmi. Penetapan UMK 2019 untuk 38 Kabupaten dan kota itu sudah dituangkan dalam Surat Keputusan Gubernur Jawa Timur Nomor 188/665/KPTS/013/2018 tentang Upah Minimum Kabupaten/Kota.

Nah, ini kabarnya berita bagus mas bro. Besaran UMK 2019 di Ring 1 nyaris sama Besarannya. Untuk UMK Kota Surabaya Rp 3.871.000, Gresik Rp 3.867.000, Sidoarjo Rp 3.864.000, Kabupaten Pasuruan Rp 3.861.000, Kabupaten Mojokerto Rp 3.851.000. Angka tersebut ya mungkin bisa dibilang cukup lahuntu biaya hidup dikota besar.Cukup doang mas bro. Kalau buat beli rumah, motor,mobil, dll, biaya anak sekolah, apalagi kuliah, alamak, berat.

Berikut nilai UMK 2019 di 38 kabupaten/kota di Jatim:

  1. Kota Surabaya Rp3.871.052,61

  2. Kabupaten Gresik Rp3.867.874,40

  3. Kabupaten Sidoarjo Rp3.864.696,20

Lanjutnya cek berikut :

UMK Jatim 2019
UMK Jatim 2019

Bandingin dengan Gji Goro atau Dosen ;

Masbro, kalau jadi guru atau dosen jangan mimpi jadi orang kaya, aihihihihi, kecuali punya perusahaan sendiri, baru deh kaya. James Bons yang Ngajar di perguruantinggi Islam Negeri selama 8 tahun, aihihih gaji pokokny masih kalah dengan UMKT Surabaya, hahahahaha. Guru juga demikian, gapokny masih kalah dengan itu, kalau dengan masa jabatan kaya James Bons, sekita 8 tahuanan.

Tengok daftar Gaji PNS ni Mas bro baik Guru ataupun Dosen :

Daftar Gaji PNS-1
Daftar Gaji PNS-1
Daftar Gaji PNS-2
Daftar Gaji PNS-2

Di Indonesia memang sudah terlanjur guru itu sebagai umar bakri, aihihihhi, gaji kecil, tapi diandalakan, dan kabarnya agak dihormati.

Coba yauk ngintip sebuah artikel yang dipublish detik. Yaitu terkait sebuah penelitian internasional dari Inggris mencoba membandingkan gaji guru dengan rasa hormat yang diperlihatkan murid-murid di 35 negara. Penelitian oleh Institut Penelitian Sosial dan Ekonomi Inggris bagi organisasi bernama Varkey Foundation – sebuah lembaga nir laba di Inggris yang juga membuat penghargaan bernama Penghargaan Guru Dunia. Lihat mas bro, hasilnya, bahwa meski gaji guru di Brasil dan di Indonesia per tahunnya hampir sama, namun rasa hormat yang mereka dapatkan sangat berbeda.

Lihat nih data-datanya :

  • Gaji guru di Brasil dan Indonesia, setiap tahunnya hampir sama yaitu sekitar $US 12,993 di Brasil (sekitar Rp 180 juta) setahun dan di Indonesia $US 14.408 (sekitar Rp 200 juta). (itu kayaknya gaji dah termasuk tunjangan keluarga,kesehata, sertifikasi, dan sebagainya. Pasalnya kalau gaji pokok saja,gaji guru di Indonesia paling dengan jabaran 5-10 tahun adalah 3 jutaan.)
  • Penghormatan tertinggi adalah bagi para guru di China, dimana 100 persen mereka yang disurvei mengagangap profesi ini penting. Gaji guru rata-rata di China per tahunnya adalah $US 12.210. Rasa hormat terhadap guru di Brasil paling rendah, dengan hanya 1 persen responden mengatakan posisi ini dihormati. Indonesia menduduki peringkat kelima dengan indeks 62,1 persen.
  • Gaji guru paling tinggi di dunia adalah di Swiss yaitu sekitar $US 77.491 (sekitar Rp 1,1 miliar) setiap tahunnya namun dari sisi penghormatan hanya berada di tengah-tengah.
  • Gaji guru paling rendah dari negara yang disurvei adalah Mesir, Uganda dan Rusia.

Piye menurutmu bro?

3 Comments

  1. Gaji guru dan dosen 200jt pertahun? itu besar masbro. Sebulan bisa 16.7jt an dibilang kecil?. Gaji programmer gak ada segitu. 15jt itu udh senior level. Masa gaji 16.7jt dibilang kecil? itu mah orang kurang bersyukur. Udh bukan level umar bakrie lagi klo sebulan THP bisa segitu. Gaji segitu bisa nyicil rumah seharga 450-500jt an + kredit Papanja.

    Gapok boleh kecil tapi THP 5x lipat nya ya namanya gede.

    • itu kalau udah profesor mas bro, kalau masa jabatan 5-10 tahun, ya pasti di bawah 7 juta berikut sertifikasinya

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.