Berita Umum

Kronologi Pengrusakan Dan Pembakaran Polsek Ciracas, Jakarta Timur

Kronologi Pembakaran Polsek Ciracas by bonsaibiker.com – masbro, sebagaimana kita tulis dalam artikel lalu bahwa terjadi penyerangan dan pembakaran mapolsekCiracas jakarta timur. Nah Bagaiman sebenarnya kronologisnya? Simak yang berikut! 

Kronologi Pembakaran Polsek Ciracas
Kronologi Pembakaran Polsek Ciracas

Sebelumnya simak 2 artikel sebelumnya terkait kejadian ini:

Tukang Parkir Keroyok Anggota TNI di Ciracas

Polsek Ciracas Dibakar Massa; Mobil dan Sepeda Motor di Dirusak

Kronologi Pembakaran Polsek Ciracas

  • Selasa, (11/12) +- jam 22.00 WIB; sekelompok massa mendatangiPolsek Ciracas, Jakarta TImur. Mereka memenuhi Jl Raya Bogor, pas di depanPolsek Ciracas. Arus lalin di sekitar lokasi macet total masbro.
  • Rabu(12/12), +- jam 00.20 WIB dini hari; Situasi di Polsek Ciracas memanas. Massa berteriaksehingga kondisi di sekitar Polsek Ciracas sempat mencekam. Lebih mencekam lagimassa yang tadinya di halaman Polsek,saat itu mulai merangsek masuk ke dalam.Bahkan menurut para sakasi beberapa orang mencoba menuju ruang tahanan.
  • Rabu (12/12), +- jam 00.44 WIB; Massa membakar beberapa bagianPolsek Ciracas. Polisi yang siagapun mengamankan diri. Bahkan Kapolres MetroJakarta Timur Kombes Pol Tony Surya Putra dan Kapolsek Ciracas Kompol AgusWidar yang ketika itu sedang di lokasi yaitu mencoba menenangkan massa, keduanyaternyata terpaksa mundur ke permukiman warga di sekitar polsek.
  • Pengrusakanpun dimulai, hingga Kondisi Polsek Ciracas rusak berat. Beberapa hal terjadi mulaidari mobil terjungkal, ada mobil terbakar di halaman polsek. Lalu kemudian seluruhmotor yang terparkir di Polsek Ciracas pun tak luput dibakar massa. SelanjutnyaDamkar datang untuk memadamkan api. Kondisi di polsek Ciracas mencekam.
  • Rabu(12/12) Kurang lebih jam 01.10 WIB dinihari, nampak kaca-kaca kantor PolsekCiracas ini pecah berantakan. Terdapa motor dibalikkan di area parkit. Sementaraitu juga ada 3 mobil Resmob dirusak dan digulingkan, yaitu mobil yang terparkirdi depan kantor polsek.
  • Ketika itu Jalan Raya Bogor di depan Polsek Ciracas sepi bro, kemungkinan gakada kendaraan yang berani lewat.
  • Sementara di sisi lain, terdapat sejumlah mobil pemadam berjuang untuk memadamkan api.
  • Rabu(12/12), +- jam 01.20 WIB; Datanglah Panglima Kodam Jaya (Pangdam Jaya) MayjenTNI Joni Supriyanto ke TKP, kemudian juga Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azisikut ke TKP. Merekaberbincang dengan wartawan lalu kemudian meninggalkan lokasidan belum sempat memberikan keterangan resmi kepada wartawan. Besarnya kobaranapi akibatpembakaran ini membuat listrik kantor polisi padam.

Lanjutan Kronologi Pembakaran Polsek Ciracas

  • Rabu(12/12), +- jam 01.45 WIB; Api padam. 9 unit mobil pemadam kebakaranditerjunkan ke TKP untuk mengendalikan api. Bangunan Polsek. Beberapa ruangandi dalam Polsek hangus . Ruangan dalam kantor diwarnai dengan pecahan kaca danbarang-barang yang tampak berserakan.
  • Rabu(12/12), pukul 02.20 WIB; para tahahanan berjumpah 7 orang yang ternyata ruangannyatak ikut terbakar dipindahkan ke Polda Metro Jaya. Selanjutnya para anggota polsekmulai membersihkan sisa-sisa puing kebakaran. Polsek Ciracas mulai kondusif,ratusan massa telah pergi.
  • Rabu (12/12), +- 02.53 WIB: Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis menyatakanbahwa 200-an massa yang datang isebabkan tak puas dengan penanganan kasus pengeroyokananggota TNI oleh tukang parkir kemarin lusa itu. Efek dari ketidakpuasan itu 200an (orang) ini merangsek masuk untuk mengecek apakah benar tahanan yang memukulrekan mereka sudah ditahan.
  • Kapolsek Ciracas dan Kapolres Jakarta Timur juga menuturkanterkait pelaku pemukulan yang hingga kini masih dalam proses pengejaran dalamwaktu 2×24 jam.

Demikian kilas info terkait indisen pembakaran polsek Ciracas dirangkum dari berbagai sumber, mulai dari FB hingga kumparan.

4 komentar pada “Kronologi Pengrusakan Dan Pembakaran Polsek Ciracas, Jakarta Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.