Mobil Fast & Furious Seharga 4 M Diselundupkan ke Indonesia, Digagalkan Polisi

Mobil Fast & Furious Seharga 4 M Diselundupkan

Bonsaibiker.com – mas bro ada kabar terkait motuba alias mobil tua bangka. Kali ini motuba yang kita bahas adalah yang tenar dengan film Fast n Furius. Bahwasanya telah menjadi berita hangat dimana Mobil Fast & Furious Seharga 4 M Diselundupkan ke Indonesia. Penyelundupan ini Digagalkan Polisi. Setidaknya ada dua mobil mewah ini dari Malaysia, yang diselundupkan melalui Pos Lintas Batas Negara (PLBN) di Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat.

Mobil Fast & Furious Seharga 4 M Diselundupkan ke Indonesia
Mobil Fast & Furious Seharga 4 M Diselundupkan ke Indonesia

Kedua mobil tersebut adalah:

  • Chevrolet Chevelle SS warna biru tua dengan les putih.
  • Ferrari warna merah.

Yang bikin berita heboh adalah bawasanya Chevrolet Chevelle SS merupakan mobil yang dipakai Dominic Toretto, yang diperankan oleh aktor Vin Diesel pada film Fast & Furious yang tenar hingga filmnya dirilis sampai banyak jilid.

Kronologis Penggagalan Penyelundupan

Penggagalan penyelundupan ini dishare oleh Divisi Humas Polri sebagai berikut:

Polres Bengkayang Bongkar Penyelundupan Mobil “Fast & Farious” Senilai Rp 4 Miliar

Satreskrim Polres Bengkayang berhasil membongkar penyelundupan dua mobil mewah dari Malaysia, melalui Pos Lintas Batas Negara (PLBN) di Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat. Dua mobil yang berasal dari Malaysia tersebut bermerek Chevrolet Chevelle SS warna biru tua dengan les putih, dan Ferrari warna merah yang pernah dipakai dalam film Fast & Furious. “Kedua mobil itu ditaksir senilai Rp 4 miliar,” ujar Kasat Reskrim Polres Bengkayang, AKP Michael Terry Hendrata, Kamis (22/8).

Pengungkapam bermula dari informasi adanya mobil ilegal asal Malaysia masuk ke perbatasan di Jagoi Baban

Kasat Reskrim Polres Bengkayang AKP Michael Terry Hendrata, Kamis (22/8/2019) menyampaikan bahwa penggagalan asksi penyelundupan ini dilakukan di dua lokasi berbeda yaitu:

  • Pengungkapan pertama, yaitu berawal ketika aparat mendapat informasi adanya mobil ilegal asal Malaysia masuk ke perbatasan di Jagoi Babang. Petugas langsung melakukan penyisiran di jalan raya menuju perbatasan. Petugas sempat kehilangan jejak. Untungnya mobil itu kedapatan telah terparkir di belakang rumah salah seorang warga di Kecamatan Lumar, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat. Mobilpun langsung diamankan ke mapolres.
  • Pengungkapan ke dua, bahwa petugas kembali mendapatkan informasi terkait sebuah truk membawa mobil mewah lainnya, bermerk Ferrari. Petugas kemudian melakukan pengejaran dan akhirnya truk dihentikan di Jalan Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat. Mas bro, ternyata mobil warna merah itu telah dicat hitam kusam ketika diperiksa. Ini dilakukan guna mengelabui petugas.

1 Comment

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.