Data Fakta Ekspor AHM, CRF Njngat

Data Fakta Ekspor AHM

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, ngintip kabar ekspor dari motor Honda nih. Jadi kalau liat Data Fakta Ekspor AHM, ternyata bahwa Ekspor CRF Njngat mas bro. Motor adventure Honda yakni CRF150L njengat di pasar ekspor pada bulan Agustus 2019.  Ekspor motor produksi PT Astra Honda Motor (AHM) ini tercatat sebanyak 1.160 unit atau melonjak 71% dibandingkan dengan ekspor pada bulan yang sama pada tahun 2018 yang hanya 680 unit.

Data Fakta Ekspor AHM
Data Fakta Ekspor AHM

Mas bro, terkait njengatnya ekspor CRV, General Manager Overseas Business Division AHM Kurniawati Slamet angkat icara. Jadi menurutnya perusahaan memiliki komiten untuk terus meningkatkan volume ekspor sepeda motor Honda di setiap bulan. Ini katanya sejalan dengan tingginya permintaan konsumen di luar negeri. Kemudian jua didukung kemampuan anak bangsa memproduksi produk global.

Data Aisi Agustus 2019

Mas bro, data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) pada Agustus 2019, menunjukkan bahwa ekspor motor secara nasional dalam kondisi utuh atau Completely Built Up (CBU) tercatat sebanyak 81.497 unit. Dari angka tersebut motor Hondaberkontribusi ekspor sebanyak 37 % atau 30.342 unit.

Simak nih mas bro detailnya per jenis motor ytang ekspor kondisi CBU pada Agustus 2019 :

  • Segmen skutik yaitu 28.893 unit.
  • Segmen sport sebanyak 1.329 unit.
  • Segmen motor bebek 120 unit.

Jadi mas bro, kontribusi ekspor terbanyak Honda ini tepatnya berasal dari Honda Vario series yang telah menekspor sebanyak 15.792 unit. Masih dari bulan Agustus 2019m AHM juga ekspor motor CKD Honda yang tercatat sebanyak 33.080 set.

Nah, data totolanya dari sepanjang tahun ini pada periode Januari-Agustus 2019, AHM telah mengirimkan 180.422 unit sepeda motor Honda dengan rincian sebagai berikut :

  • Dalam bentuk CBU dan 189.500 set dalam bentuk CKD. 
  • Ekspor unit motor dalam bentuk CBU tersebut didistribusikan ke beberapa negara seperti Filipina dan Bangladesh.
  • Espor motor Honda secara terurai (CKD/Completely Knocked Down) memiliki beberapa negara tujuan yaitu Jepang, Thailand, Vietnam, Malaysia dan Kamboja.

Be the first to comment

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.