Supir Pakai Masker dari Celana Dalem

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, ada-ada aja ini kabar berita dari dunia facebook. Yakni bahwa ada seorang Supir Pakai Masker dari Celana Dalem jadi Viral. Lha betapa gak viral, lha memang bener-bener celana dalem dipake dimuka mas bro.

Supir-Pakai-Masker-dari-Celana-Dalem
Supir-Pakai-Masker-dari-Celana-Dalem

Ya memang kini Pemerintah telah menghimbau semua warga yang keluar rumah supaya mengenakan masker. Cara ini agar bisa memutus mata rantai penyebaran COVID-19 atau virus Corona ini. Pemerintah ini mengambil langkah ini atas anjuran dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) lho mas bro. Jadi gam main-main.

Hanya saja mas bro, karena permintaan masker memang mblidak, sementara stok masker menurun, atau bahkan bisa dibilang langka, maka hal ini bikin orang untuk berkreasi. Nah salah satunya adalah pak sopir pikap ini. Dia ngakalin maskernya, alias berkreasi menggunakan celana dalam sebagai ganti untuk masker penangkal penyebaran virus corona. ini mas bro.

Kejadian ini viral di dunia maya setelah sebuah video yang dibagikan oleh akun facebook bernama Abahe Fika. Akun FB ini mensahre sejak 30 Maret 2020 lalu vidio ini dan memang banyak dishare oleh akun lain.

Ini dia vidionya mas bro:

Kontan mas bro, setelah viral, media mainstreampun menulis berita ini. Seperti detik misalnya, langsung nerjunin artikel dengan topik ini dan meulis tanggapan ahli. Yakni kutipan dari statmen Dr dr I Gusti Nyoman Darmaputra, SpKK(K), FINSDV, FAADV. Dokter spesialis kulit dan kelamin dari klinik DNI SKIN CENTRE ini angkat bicara. Menurutnya celana dalam dipake masker sebenarnya aman-aman saja dan tidak menimbulkan masalah pada kulit wajah. Namun ya pastinya musti dicuci bersih terlebih dahulu dengan detergen mas bro. Sukur-sukur baru celana dalamnya.

Namun mas bro, walau aman bagi kulit, tapi masker ini memiliki pori-pori yang cenderung lebih longgar. Bahan celana dalam memng pori-porinya lebih longgar, jadi kuran gefektif menahan peredaran vierus mas bro. Jadi kurang efektif mencegah penularan COVID-19 karena daleman cenderung kurang ketat menutup hidung serta pori2 kain cenderung lebih longgar sehingga kurang menyaring virus.