Beat Modif Shock Depan Tinggi

Bonsaibiker.com – mas bro, risiko sebuah modif memang tak jarang ya bikin nyesek. Salah satunya adalah kasus pada Honda Beat Modif Shock Depan Tinggi ini, akhirnya 2 Asnya Bengkok Melintir. Duh, ya memang sih risiko sebuah hobi, kadang malaupun ruwed ya tetep harus ditanggung.

Beat Modif Shock Depan Tinggi Akhirnya 2 Asnya Bengkok
Beat Modif Shock Depan Tinggi Akhirnya 2 Asnya Bengkok

Kejadian ini dishare oleh akun fb mbah Budi Setyawan pada 5 jam lalu dengan statmen berikut :  

Cuman sekedar info aja, kebodohan itu ga ditanggung BPJS.

Yup mas bro, motor matik hitam yang disinyalir adalah honda Beat ini dimodif trail. Pake ban garuk tanah, lalu shock depan ditinggikan. Nah, boleh jadi karena ketinggian, atau mungkin Travelernya terlalu kepanjangan. Sehingga motor ini shock depannya melintir. Seperti dalam gamber, 2 shocknya melilit melintir dan bengkok.

Mungkin Beat Modif Shock Depan Tinggi kalau sebelum kejadian seperti foto di atas terlihat seperti ini mas bro :

beat-modif-shock-depan-tinggi-asoy
beat-modif-shock-depan-tinggi-asoy

Itu gambar bawah dan atas motor yang beda ya mas bro. Sebagai gambaran ilustrasi aja.

Nah mungkin lantaran terlalu panjang, dan dimanter serta kekuatan shocknya kurang, maka shockpun mleot melintir. Kalau menurut wrganet sih travelernya terlalu panjang. Seperti tertulis di atas. Simak statmen mas bro Aliando Iwan berikut :

Travelnya kepanjangan tuh… Seharusnya klo panjang hrs pke BFF. Ato diameter travelnya di gedein. 1.5x ato 2x ukuran awal… Kan mao di buat jamping2an….hehehe

Beberapa Alternatif Meninggikan Shock Depan

Memang mas bro, banyak cara untuk meninggikan shock motor khususnya yang depan. Diantara cara paling mudah dan banyak dipake para penggila shock depan tinggi adalah :

  • Mengganti As shock motor bawaan dengan As shock motor lain yang sesuai dan yang lebih panjang. Yakni menggunakan As shock Honda Supra X atau Supra Fit, ataupun juga menggunakan As shock motor Suzuki Satria Fu.
  • Beberapa yang lain juga melakukan dengan las sulingan shocknya. Cara ini memang paling sering di gunakan oleh para pemilik motor di indonesia.
  • Ada juga yang membeli sambungan suling, biasanya disebut “suling sakti”.

Mas bro, kalau masih pake shock pabrikan biasanya sih masih cenderung aman. Namun kalau sudah pake aftermarket yang dah melenceng jauh dari itungan rancang bangun motor oleh desainer motor ini, ya kadang memang berabe. So, ya harus atiati memang kalu mau ninggiin shock macem Beat Modif Shock Depan Tinggi yang satu ini.

Sayangnya tak dishare kronologis kejadiannya ams bro.