DAM Berbagi 4 Sandi Dasar

By Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, dalam berkendara tentu ada etikanya. Nah, DAM Berbagi 4 Sandi Dasar Menggunakan Sepeda Motor Saat Touring, Simak Bro. Sandi dasar ini sebisa mungkin diaplikasikan saat berkendara terutama saat touring. Sebab dalam berkendara bersama harus ada aturan yang selalu dipatuhi bersama demi keselamatan.

Yup masbro, Ludhy Kusuma, Safety Riding Development Section Head PT Daya Adicipta Motora mengungkapkan bahwa beberapa sandi dasar saat berkendara bersama atau saat turing akan membuatperjalanan menjadi aman dan nyaman juga tidak mengganggu pengguna jalan lain pastinya. Seorang Road Captain atau yang memimpin perjalanan touring kata Ludhy bertugas memberi informasi ke anggotanya untuk menghidupkan mesin, memberikan isyarat berbelok, adanya jalan berlubang juga berhenti perlahan.

Nah, berikut ini 4 Sandi Dasar Menggunakan Sepeda Motor Saat Touring, Simak Bro:

1. Menghidupkan Mesin

Saat rombongan akan menghidupkan mesin, Road Captain akan mulai memberi sandi dengan cara mengangkat juga mengepalkan tangan kiri bersamaan dengan memutar jari telunjuk.

2. Jalan Berlubang

Saat rombongan akan melewati jalan yang berlubang, Road Captain memberi sandi dengan cara menurunkan tangan kiri.

3. Berbelok

Saat akan berbelok, sebelum berbelok Road Captain memberi sandi dengan cara mengangkat tangan kiri trus mengarahkan pada arah tujuan

4. Berhenti Perlahan

Sebagai tanda rombongan harus berhenti perlahan, Road Captain memberi sandi dengan mengepalkan tangan kiri.

Selain mematuhi dan memperhatikan sandi –sandi tersebut, pengendara juga wajib memakai Helm, jaket, Sarung Tangan, juga Masker agar selalu tetap #Cari_Aman saat berkendarat tentunya mas bro.