Bonsaibiker.com – Mas bro sekalain sebuah insiden lakalantas dari jatim. Ceritanya jadi ada Kerumunan Balap Liar Kesruduk Truk di Situbondo, 1 MD. Kejadian ini terekam ke dalam kamera lalu dishare ke sosial media. Dan kemudian viral di dunia maya. 

Kerumunan-Balap-Liar-Kesruduk-Truk-di-Situbondo
Kerumunan-Balap-Liar-Kesruduk-Truk-di-Situbondo

Kerumunan Balap Liar Kesruduk Truk

Mas bro sekalian, video Kerumunan Balap Liar Kesruduk Truk ini salah satunya dibagikan oleh akun Instagram @viralterkini99 pada Selasa (6/10/2020) siang. Video yang berdurasi 2 menit ini memperlihatkan segerombolan pemuda berada di tengah jalan. Nampak seperti memang tangah sedang menunggu aksi balap liar. Hal ini terekam sesaat sebelum truk melintas dan insiden kecelakaan lalu lintas ini kemudian terjadi. 

Mas bro sekalian, truk tersebut kemudian menabrak pembalap liar hingga korban dikabarkan tewas. Akun IG @viralterkini99 memposting sebagai berikut :

Truk Tabrak Pembalap Liar

Truk muatan cabe menabrak pembalap liar, pembalap dikabarkan tewas, Selasa (6/10/2020) dinihari.

Lokasi jalan Arak arak Desa Buduan Kec. Suboh Kab. Situbondo, Jawa Timur.

Pengemudi dan kernet luka luka karena di keroyok massa yg saat itu sedang menonton balap liar, truk juga sempat di rusak massa.

Hati hati dan waspada !

Info Netizen // @viralterkini99

Mas bro seperti keterangan dalam posting di atas, disebutkan bahwa insiden Kerumunan Balap Liar Kesruduk Truk di Situbondo ini terjadi di Desa Buduan, Kecamatan Suboh, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur pada Selasa (6/10/2020) sekira pukul 02.00 WIB. Kabar awal menyatakan bahwa ini adalah truk cabai. Kemudian truk ini menabrak balap liar.

Vidio Kejadian

Mas bro sekalian, berikut ini adalah link Vidio kejadiannya :

(https://www.instagram.com/tv/CGEkVuQjNYB/?utm_source=ig_web_copy_link)

Warganet Kebanyak Tolak Balap Liar

Mas bro, dari kejadian Kerumunan Balap Liar Kesruduk Truk ini memang Warganet Kebanyak Tolak Balap Liar. Ya, akun Osama AP pada Selasa (6/10/2020). menyoroti sebgai berikut 

“Trabas aja selagi jalan milik umum bukan milik anak balap Gek opoyo iso trek di rem ndadak gek pas muatan,” 

Keterangan Polisi terkait Kerumunan Balap Liar Kesruduk Truk

Maas bro, media nasional ternyata juga telah menulis berita ini. Salah satunya adalah Kompas yang dengan langsung menghubungi Kasatlantas Polres Situbondo AKP Indah Citra Fitriani. Jadi dalam berita ini bu Indah ini membenarkan adanya kecelakaan maut di Situbondo ini. Menurutnya lokasi terjadinya kecelakaan yakni di Jalan Raya Desa Suboh, Kecamatan Suboh, Situbondo KM 162.900 pada Selasa, 6 Oktober 2020 sekira pukul 02.00 WIB

Masih menurut bu Indah ini ada 2 klarifikasi:

  1. Pertama bahwa truk tersebut tidak bermuatan cabai seperti yang beredar di media sosial.Tapi truk ini adalah sapi. Jadi truk ini ketika itu tengah membawa sapi dari Bondowoso mau ke Kudus
  2. Ke dua bu Polisi ini mengatakan bahwa truk menabrak kerumunan pemuda yang hendak melakukan balap liar, itu masih dia bantah. Artinya belum tentu balap liar. 

Jadi mas bro, pada kasus ini masuk dilakukan Penyelidikan mendalam. Yakni polisi memeriksa pengemudi truk dan saksi-saksi yang ada. Sejau ini memang belum ada keterangan itu bakal melakukan aksi balap liar. Tapi mas bro dalam vidio ini jelas posisi kerumunan pemuda tersebut di jalan raya. 

Nah mas bro, untuk lebih jelas lagi terkait masalah ini, polisi terus dalami setiap data dan keterangan yang ada, dari supir dan saksi-saksi. Mas bro, dalam kesempatan ini Indah memastikan bahwa faktor kecelakaan bukan berasal dari kondisi truk dan pengemudi. 

Jadi di TKP ada beberapa orang yang sedang berdiri di badan jalan. Lha truk kan gak bisa langsung berhenti saat itu juga, jadi lantaran jarak yang terlalu dekat akhirnya terjadilah kecelakaan lalu lintas maut ini. 

Namun mas bro, ternyata ada dalam vidio tersebut geber-geber gas. Ya entah itu mau balapan atau gimana ya nanti biar disampaikan oleh polisi mas bro. Supaya jelas semuanya.

Truk dan krunya Dikeroyok massa

Mas bro, lantaran kecelakaan ini satu pemuda dari kerumunan yang diketahui berinisial ITS meninggal dunia. Sementara itu truk sempat menjadi sasaran amukan massa yang ada di lokasi tersebut. Termasuk juga kru truk. Kabarnya hingga terluka mas bro.

Yup mas bro, semoga kejadian Kerumunan Balap Liar Kesruduk Truk di Situbondo ini menjadi pembelajaran buat kita semua untuk berati-hati di jalan raya.