8 Kelebihan Dan Kekurangan New Suzuki Ignis Serta Review Terbaru Para Pengguna

Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, kali ini kita akan membahas tuntas tentang 8 Kelebihan Dan Kekurangan New Suzuki Ignis Serta Review Terbaru Para Pengguna nih. Sejak hadirnya Suzuki Ignis  pada 2017 lalu memang belum mengalami ganti generasi. Tapi pada pertengahan 2020 kemarin, PT SIS akhirnya menggelontorkan facelift dari Suzuki Ignis ini.

8 Kelebihan Dan Kekurangan New Suzuki Ignis
8 Kelebihan Dan Kekurangan New Suzuki Ignis

8 Kelebihan Dan Kekurangan New Suzuki Ignis

Yup mas bro, seharusnya new Suzuki Ignis ini dirilis di pameran otomotif IIMS 2020. Akan tetapi karena sedang pamdemi maka pada April 2020 lalu PT Suzuki Indomobil Sales meluncurkan Ignis facelift 2020 lewat siaran streaming di kanal Youtube Suzuki Indonesia nih.

Mobil yang lebih anti-mainstream sebagai sosok mobil perkotaan ini memiliki keistimewaan tersendiri bagi penggunanya. Namun tentu ada pula minusnya. Nah berikut ini kita akan lihat 8 Kelebihan Dan Kekurangan New Suzuki Ignis dalam tabel berikut:

No.KelebihanKekurangan
1.Tampilan lebih fresh dan mewahTenaga mesin kurang jozz
2.Keyless imut dan modernHarga lebih mahal
3.BBM lebih iritBan ukurannya kurang proporsional
4.Ground clearance tinggiTransmisi AGS terasa aneh
5.Fitur audio hiburan berkualitasFitur pemanas tidak sesuai iklim
6.Ada tombol start-stop engineTidak semua ada headrest
7.Menggunakan AC digitalSuspensi keras
8.Bagasi cukup legaHead unit mahal

8 Kelebihan New Suzuki Ignis

Di tahun 2020 ini, Suzuki Ignis memiliki desain eksterior dan interior yang cukup bikin konsumen tertarik, terutama buat yang berjiwa muda nih mas bro. Bisa dilihat dari grill depan, bumper depan dan belakang dengan diffuser serta lampu reflektor belakang yang baru.

Berikut ini uraian tentang 8 Kelebihan New Suzuki Ignis dari 8 Kelebihan Dan Kekurangan New Suzuki Ignis, yakni:

8 Kelebihan Dan Kekurangan New Suzuki Ignis.
8 Kelebihan Dan Kekurangan New Suzuki Ignis.

1. Tampilan lebih fresh dan mewah

Keistimewaan yang pertama pada mobil New Suzuki Ignis ini yakni Tampilan lebih fresh dan mewah nih mas bro. Pada bagian depan didesain gril baru dengan model vertikal. Dan di bagian belakangnya terlihat lebih modern dan dinamis. Bumper depan juga belakang ada diffuser dan lampu reflektor belakang yang baru. Serta bagian belakang sudah ada wiper, defogger serta sepasang sensor parkir.

Mobil Ignis jenis Low Hatchback di Indonesia yang desainnya SUV banget bro. Dan adanya roof rail menjadi pembeda antara mobil Ignis dengan kompetitornya. Buat mas bro yang tidak suka dengan desain New Suzuki Ignis ini, bisa melakukan modifikasi dengan gaya yang sesuai diinginkan.

2. Keyless imut dan modern

Pada New Suzuki Ignis, bentuk Keyless nya sudah lebih imut dan modern mas bro. Jadi lebih praktis untuk disimpan atau ditempatkan di dalam saku.

3. BBM lebih irit

Keleihan lain dari mobil Ignis yakni hemat BBM mas bro. Pada pengujian di tahun 2019, mobil Ignis AGS nyatanya dapat menghemat 17,2 km/liter untuk rute dalam kota.

4. Ground clearance tinggi

Ground clearance pada New Suzuki Ignis ini tergolong tinggi mas bro. Ukuran tingginya hingga 180 mm dan lebih tinggi dibanding kompetitornya. Sehingga dengan tinggi ground clearance  nya ini, mobil Ignis lebih jozz untuk menerabas jalanan yang jelek sekalipun.

5. Fitur audio hiburan berkualitas

Fitur yang gak kalah canggih dari New Suzuki Ignis ini yakni Fitur audio hiburan berkualitas ni mas bro. Pada fitur audio hiburan ini memiliki kelebihan yakni kualitas suara yang disertai 6 speaker ditambah 2 tweter. Biasanya mobil small hatchback yang harganya setara dengan Ignis di sini ya hanya punya 4 speaker tanpa tweter loh.

6. Ada tombol start-stop engine

Fitur yang bikin pengoperasiannya lebih mudah sebagai simbol kecanggihan ini yakni Adanya tombol start-stop engine pada Suzuki Ignis facelift 2020 ini mas bro. Tapi tombol engine start-stop ini hanya ada pada Ignis varian tertinggi yakni varian GX.

7. Menggunakan AC digital

Keleihan lainnya pada New Suzuki Ignis 2020 ini sudah disematkan AC digital bro. Jadi tidak ada lagi kenop putar untuk mengatur AC. Fitur AC juga menggunakan AC digital climate control dan tombol pengatur audio di setir. Tapi fitur ini hanya ada pada varian GX sebagai varian tertinggi Ignis.

Di kelasnya, cuma Ignis yang memiliki fitur AC auto climate control serta informasi MID yang begitu lengkap bro.

8. Bagasi cukup lega

Walaupun dimensi mobil New Suzuki Ignis ini tergolong kecil, tapi dengan dimensi hanya 3,7 meter ini Ignis mempunyai kapasitas bagasi yang cukup lega mas bro. Kapasitas bagasinya sekitas 260 liter. Kursi penumpang belakang juga bisa dilipat mode pelipatan 60:40 kalau mau  membawa barang yang lebih besar.

8 Kelebihan Dan Kekurangan New Suzuki Ignis,
8 Kelebihan Dan Kekurangan New Suzuki Ignis,

8 Kekurangan New Suzuki Ignis

Mobil Suzuki Ignis yang merupakan Low Hatchback bergaya SUV ini bernama New Suzuki Ignis. Ignis pun mengalami beberapa penyegaran pada eksterior dan interior. Meski demikian, bukan berarti Ignis 2020 ini tidak memiliki kelemahan.

Nah berikut ini uraian tentang 8 Kekurangan New Suzuki Ignis dari 8 Kelebihan Dan Kekurangan New Suzuki Ignis, yakni:

1. Tenaga mesin kurang jozz

Salah satu yang jadi kelemahan New Suzuki Ignis yakni Tenaga mesin yang kurang jozz mas bro. Mesin digunakan masih sama dengan Suzuki Ignis 2017. Kode mesin K12M 1.197cc, 4-silinder dengantenaga maksimal 83 PS saja pada 6.000 rpm serta torsi 113 Nm pada 4.200 rpm. Kalau  dibandingkan para kompetitornya, tentu angka tersebut tenaganya lebih kecil.

2. Harga lebih mahal

Karena mobil Ignis ini seutuhnya datang dari India, sehingga membuat Harga jadi lebih mahal mas bro. Seandainya Ignis dirakit di Indonesia, mungkin harga Suzuki Ignis Indonesia bisa kebih ditekan.

Saat pertama kali meluncur, harga Ignis versi 2017 harganya mulai dari Rp 130 jutaan. Kini mobil Ignis Suzuki Indonesia facelift 2020 ini harga terendahnya sudah Rp 170 juta dan untuk varian tertingginya yakni GX mencapai Rp 200 juta.

3. Ban ukurannya kurang proporsional

Pada New Suzuki Ignis ini ukuran ban 175/65 pada lingkar pelek 15 inci nioh mas bro. Sehingga hal ini membuatnya seperti kekecilan dan terkesan kurang pro[orsional.

 4. Transmisi AGS terasa aneh

Suzuki Ignis ada 2 varian yaitu GL dan GX nih mas bro. Untuk manual ada 5 speed dan transmisi Automated Gear Shift (AGS). Transmisi AGS memakai kopling kering seperti manual. Tapi sistem kerjanya agak beda dengan transmisi otomatis konvensional maupun Continuous Variable Transmission (CVT).

Sebenarnya transmisi AGS pada Ignis terbaru ini juga bandel dan halus. Hanya saja karena konsumen banyak yang belum terbiasa, maka dianggap aneh dan butuh adaptasi saat penggunaannya. Karena kalau tidak terbiasa, pengguna Suzuki Ignis akan sering mengalami kehilangan power ketika mengemudi dengan sistem kerja yang tidak secepat transmisi otomatis. Kalau gak cocok, bisa pilih yang manual aja Bro.

5. Fitur pemanas tidak sesuai iklim

Pada AC Suzuki Ignis facelift 2020 terdapat Fitur pemanas yang sebenarnya tidak sesuai dengan iklim daerah kita yang tropis ni mas bro. Sehingga tentu membuat fitur ini jarang digunakan dan terasa mubazir.

6. Tidak semua ada headrest

Pada New Suzuki Ignis ini kualitas material jok nya sudah lebih ok mas bro. Hanya saja untuk kursi belakang di tipe GX ataupun GL tidak semua kursi penumpang ada headrest nya. Tentu ini membuat kurang nyaman penumpang saat bepergian jauh.

7. Suspensi keras

Banyak keistimewaan yang ada pada New Suzuki Ignis ini mas bro. Cuma yang perlu disayangkan yakni pada bantingan suspensinya mobil Ignis ini tergolong sedikit keras.

8. Head unit mahal

Pada New Suzuki Ignis ini head unit touchscreen harganya lebih mahal karena terpisah dari mobil mas bro. Jadi butuh dana cukup besar untuk membelinya, yakni RP.7.249.000 pada mobil Ignis tipe GX dan sekitar Rp.7.484.000 untuk tipe GL .

8 Kelebihan Dan Kekurangan New Suzuki Ignis`
8 Kelebihan Dan Kekurangan New Suzuki Ignis`

Daftar Harga Terbaru New Suzuki Ignis

New Suzuki Ignis memiliki 9 warna pilihan dengan 2 warna pilihan baru ni mas bro yaitu Lucent Orange dan Torquise Blue untuk tipe GL dan 3 warna baru untuk tipe GX yaitu Stargaze Blue + Black, Lucent Orange + Black, serta Stargaze Blue + Silver.

Selain memahas tentang 8 Kelebihan Dan Kekurangan New Suzuki Ignis di atas, kita akan melihat harga terbaru dari New Suzuki Ignis di bawah ini:

Varian Ignis 2020Harga
New Ignis GL M/TRp 171 juta
New Ignis GL AGSRp 181 juta
New Ignis GX M/TRp 190 juta
New Ignis GX AGSRp 200 juta

Review Terbaru User Suzuki Ignis

Uraian tentang 8 Kelebihan Dan Kekurangan New Suzuki Ignis serta harga terbarunya sudah. Rasanya kurang lengkap kalau belum lihat pendapat User tentang Suzuki Ignis ini mas bro. Nah berikut ini beberapa Review Terbaru Para Pengguna, antara lain:

Imam suhadi: Ke unggulan Suzuki ignis Suzuki ignis,mobil pribadi yang boleh dibilang handal,irit BBM,nyaman buat kerja kantor,mudah diparkir,juga mudah perawatannya.Pakailah Suzuki ignis terimakasih Suzuki

Edy hasan milah: Kendaraan mungil dan irit. Simpel dan praktis juga hemat bahan bakar.plus enak utk di modif

Antonius widodo: Ignis, Si Manis Ekoninis. Ignis ini adalah mobil pertama kami. Dengan penuh perjuangan menahan jajan, kami menyicil si biru bahenol. Kami cukup puas dengan mobil ini. Fiturnya cukup memuaskan dengan harga yang relatif lebih terjangkau dibanding merek lain.

Karena kami adalah keluarga komuter, keiritan Ignis ini amat sangat memuaskan. Memang ketika awal mau membeli mobil, kami riset dulu perbandingan konsumsi bahan bakar beberapa mobil kecil. Jatuh pilihan pada Ignis. Dan ternyata memang benar- benar irit mobil ini.

Selain fitur mobil dan ekonomisnya bahan bakar, yang menyenangkan mempunyai Ignis ini dari segi kantong ekonomis kami adalah biaya servis yang cukup murah. Jadi nggak bikin kantong bolong. Kesimpulannya, Si Ninis ini ibarat cewek sexy yang nyenengin, tapi nggak matre πŸ˜„, nggak nguras kantong.

Nurul amalia: Xibiru lucu kelas bintang lima. Walaupun kurang paham mengenai mobil tapi sebagai orang awam yang memakainya sangat puas, fitur teknologinya sudah canggih semua, hal yang terpenting bensinnya sangat irit walaupun teknologi dan model nya sudah sekelas dengan mini cooper. Ignis harga ekonomis sekelas Selebritis.

Arim Sukarma: Pilihan Tepat untuk Segala Kondisi. Saya menggunakan Suzuki Ignis sejak tahun 2018 awal. Modelnya yang kompak namun dengan kenyamanan dan kelengkapan fitur yang mumpuni yang membuat saya jatuh cinta. Dengan harga yang terjangkau, Ignis menawarkan pengalaman setara mobil di atas kelasnya.

Mulai dari model lampu depan yang sudah menggunakan LED proyektor dengan DLR membuat kesan mobil mewah dan sporty. Belum lagi keyless entry yang membuat kenyamanan dalam mengakses mobil dan menghidupkan mesin. Kursi pengemudi dan penumpang tergolong nyaman dengan shockbreaker yang tepat sehingga pengalaman memgemudi nyaman dan tidak limbung.

Ignis menggunakan sistem transmisi yang unik, walaupun menggunakan transmisi otomatis, tenaga yang dihasilkan menyerupai transmisi manual. Bahkan ada pilihan untuk memindahkan transmisi secara manual. Sistem audio dirangkai dengan baik sehingga memberikan kenyamanan saat memutar musik di dalam kabin, termasuk fitur pengaturan yang tersemat di lingkar kemudi.

Mesin 1200 cc yang membuat saya semakin jatuh cinta, karena denga jarak tempuh rumah ke tempat kerja yang berkisar antara 40km pulang pergi, dengan tangki full bisa ditempuh selama kurang lebih 7-9 hari! Kesimpulannya, Ignis adalah pilihan yang tepat bagi saya yang menginginkan kenyamanan berkendara, performa mesin baik, fitur lengkap dan tentu saja sangat ramah di kantong 😁

Julio: Si Gesit yang Irit. Waktu awal 2019 butuh banget mobil untuk pulang pergi dari rumah di Gresik ke tempat kerja di Surabaya. Setelah lihat review sana sini akhirnya memutuskan untuk beli Suzuki Ignis. Dan benar saja, pilihan saya tidak salah. Mobilnya irit banget, lincah, gesit, dibawa ngebut juga tetep bisa walaupun kapasitas mesinnya tidak terlalu besar.

8 Kelebihan Dan Kekurangan New Suzuki Ignis’

Sebagai pengendara, kenyamanan saat nyetirnya enak banget, nggak kalah dengan mobil-mobil lain. Sekali waktu juga pernah nyobain jadi penumpang di kursi depan ataupun belakang, kenyamanannya gak berkurang sama sekali. Di bagian belakang, tidak terlalu sempit untuk ukuran mobil yang kecil. Buat bawa barang-barang pun bagasi belakangnya muat banyak. Jadi kalau bepergian kemana-mana tidak pernah khawatir dengan barang bawaan yang banyak. Sudah setahun ditemani mobil ini. Rasanya masih banyak tempat yang kami harus jelajahi.

Andy Putra:Suzuki Ignis: Si Mungil yang Tangguh. Saya pengendara mobil Suzuki Ignis tahun 2017 tipe GX manual. Mobil ini memiliki banyak kelebihan dibandingkan kekurangannya. Mobil ini sangat asyik dibawa jalan-jalan karena penggunaan bahan bakar yang sangat hemat, hampir sama dengan motor. Mobil ini sudah dilengkapi dengan DRL (Daytime Running Lights) yang cakep di siang maupun malam hari.

Selain itu, headlampnya juga sudah LED Projector yang dapat diatur ketinggiannya, namun foglamp masih halogen. Fitur-fitur unggul lainnya yang dapat menjadikan mobil ini favorit saya adalah keyless entry lengkap dengan start/stop button, retractable mirror (spion lipat hanya dengan menekan tombol), AC digital yang juga dilengkapi heater, tombol multimedia pada steering wheel, dan fitur-fitur untuk keselamatan yang mencakup dual SRS Airbag, ABS (Anti-lock Braking System), EBD (Electronic Brake-force Distribution), dan ISOFIX.

Kekurangan yang membuatnya nyaris sempurna bagi saya, yaitu pintu yang tidak terkunci otomatis pada kecepatan tertentu, kaca yang auto down namun tidak auto up, power steering yang tidak bisa berbalik sendiri (mungkin karena sangat ringan), dan suspensi yang agak keras. Namun kekurangan itu tidak membuat mobil ini tidak patut dibeli.

Mobil ini sangat tangguh dan stabil saat dibawa pada kecepatan di atas 100 km/jam, membuatnya sangat nyaman saat dikendarai di jalan tol. Mobil ini merupakan mobil yang sangat β€œworth it” untuk dibeli, dan ingat, mobil ini bukan kategori LCGC (Low Cost Green Car), ya! Mobil ini termasuk kategori city car dengan konsep SUV lho! Sekian review dari saya, terima kasih.

Demikianlah uraian tentang 8 Kelebihan Dan Kekurangan New Suzuki Ignis Serta Review Terbaru Para Pengguna ini mas bro. Semoga memberi manfaat.

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: