Triton Terjun Bebas Ke Sungai Beserta Karyawan Pencucian Mobil, Diduga Salah Masuk Persneling

Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian,  kali ini ada sebuah info kecelakaan yakni sebuah mobil Triton Terjun Bebas Ke Sungai Beserta Karyawan Pencucian Mobil, Diduga Salah Masuk Persneling nih. Sudah semestinya kita selalu mewaspadai hal-hal yang bisa membuat kita celaka. Seperti kejadian yang terjadi saat mencuci mobil, sedangkan kondisi lokasi depannya ada sebuah sungai. Akhirnya kecelakaan yang tak disangka-sangkapun terjadi. Naasnya karyawan pencucian mobil  yang mengemudikan Triton tersebut ikut tenggelam di Mahakam.

Triton Terjun Bebas Ke Sungai
Triton Terjun Bebas Ke Sungai

Triton Terjun Bebas Ke Sungai

Yup mas bro, seperti dilansir dalam SELASAR.CO bahwa telah terjadi sebuah insiden tenggelamnya sebuah mobil Triton yang terjun dari tempat pencucian mobil di di kawasan Kelurahan Sukarame, Kecamatan Tenggarong, pada jumat (19/2/2021) pukul 14.45 wita. Kaur Inafis Satreskrim Polres Kukar, Aiptu Dian Heri Wahyudi mengungkapkan bahwa Tim gabungan Basarnas Samarinda dan Dinas Perhubungan Kutai Kartanegara (Kukar) telah berhasil mengevakuasi mobil Mitsubishi Strada Triton yang tenggelam di perairan Sungai Mahakam pada Sabtu (20/2) pukul 12.30 Wita. Mobil ditemukan sekitar 18 meter dari titik mobil jatuh di air.

Di dalam mobil tidak ditemukan korban, cuma ada STNK nya saja. Sedangkan sebelumnya diketahui bahwa mobil ini tenggelam bersama seorang remaja yakni Feri (18 thn) masih duduk di bangku kelas 3 SMK yaitu salah satu karyawan pencucian mobil tersebut. Tim gabungan Basarnas Samarinda dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kukar akhirnya melakukan pencarian korban dengan melakukan penyelaman kembali. Penyisiran pun dilakukan baik di dasar maupun di permukaan.

Triton Terjun Bebas Ke Sungai.
Triton Terjun Bebas Ke Sungai.

Kronologis Triton Terjun Bebas Ke Sungai

Karyawan pencucian mobil lainnya, yakni Nasran, mengungkapkan bahwa ketika peristiwa itu terjadi, ia sedang berada di belakang mobil untuk membersihkan bagian belakang mobil itu. Lalu salah satu karyawan pencucian masuk ke dalam mobil, niatnya untuk memajukan mobil ini supaya lebih mudah dibersihkan bagian belakangnya.

Lalu saat masuk ke dalam mobil, kemungkinan ia panik lalu gasnya keinjak yang akhirnya membuat mobil langsung meluncur dalam keadaan pintu terbuka. Karena  sempat membentur tiang , akhirnya pintu mobil langsung tertutup saat terjun ke sungai. Jadi temannya yang tak lain adalah Feri ikut terbawa di dalam mobil itu. Saat posisi mobil sudah ada di air, Nasran pun akhirnya ikut terjun ke sungai untuk menyelamatkan temannya itu. Saat ia lihat, saat itu posisi kaca jendela mobil tertutup rapat, namun kaca jendela mobil belakang terbuka setengah dan saat badan mobil masuk setengah, ia lihat temannya terjepit dalam mobil itu. Lalu Nasran pun langsung keluar dari mobil yang mulai tenggelam ke dalam air. karena arus air sungai sangat deras, membuat Nasran tidak sempat menyelamatkan Feri  karena isapan air yang  deras, bahkan Nasran pun hampir terbawa arus.

Videonya KLIK disini.

Seperti yang dilansir dalam Kompas.com bahwa kejadian ini diduga karena salah memasukkan persneling, yang akhirnya mobil tidak dapat terkontrol dan masuk ke dalam Sungai Mahakam bersama korban. Setelah 2 hari pencarian, maka pada Minggu (21/2/2021) Ferry akhirnya ditemukan tewas 15 kilometer dari Lokasi jatuhnya mobil tersebut.

Tim SAR Gabung melakukan pencarian korban dan mobil usai kejadian itu namun nihil. Pada Sabtu (20/2/2021), mobil Strada Triton ditemukan di kedalaman berkisar tujuh sampai sembilan meter. Tetapi, petugas tak menemukan Ferry saat mobil itu ditarik ke darat. Pencarian kembali dilanjutkan, Minggu (21/2/2021) hingga berhasil menemukan jasad Ferry. Dengan ditemukan korban, maka operasi tim SAR gabungan dinyatakan selesai.

Demikianlah info tentang Triton Terjun Bebas Ke Sungai Beserta Karyawan Pencucian Mobil, Diduga Salah Masuk Persneling ini. Semoga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

One thought on “Triton Terjun Bebas Ke Sungai Beserta Karyawan Pencucian Mobil, Diduga Salah Masuk Persneling

  • 22 Februari 2021 pada 05:52
    Permalink

    Mumet iki sg dwe cucian

    Balas

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: