AHM Revitalisasi TUK di SMK Mitra Binaan Dalam Skala Nasional

Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, kali ini ada sebuah info tentang AHM Revitalisasi TUK di SMK Mitra Binaan Dalam Skala Nasional nih. PT AHM memiliki komitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan vokasi di Indonesia yakni diadakanlah revitalisasi Tempat Uji Kompetensi (TUK) dari SMK mitra binaan yang telah menggunakan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda. Tentu program ini adalah salah satu cara perusahaan dalam menyiapkan pemuda yang terampil dengan sistem pendidikan link and match antara Industri dan Dunia Kerja (IDUKA) di Nusantara.

AHM Revitalisasi TUK
AHM Revitalisasi TUK

AHM Revitalisasi TUK

Yup mas bro, kegiatan revitalisasi ini terdiri dari 62 SMK mitra binaan AHM yang berstatus TUK standar industri dengan didampingi 27 main dealer Honda di seluruh Nusantara. Siswa dan siswi SMK binaan AHM yang belum menyandang status TUK dapat melakukan Uji Kompetensi Keahlian (UKK) bersertifikasi dengan technical training level (TTL) 1 di SMK binaan berstatus TUK.

Kegiatan UKK yang dilakukan dimasa pandemic ini tentunya dilakukan dengan aturan standar protokol kesehatan. Yakni peserta dibagi beberapa batch dengan menjaga jarak serta wajib memakai masker. SMK yang berstatus TUK harus punya standar fasilitas sarana dan prasarana mendukung dalam proses UKK. Yakni ada ruang praktik, kelengkapan sarana laboratorium, variasi unit motor yang dimiliki, tools serta perlengkapan lain sesuai persyaratan dari AHM begitu pula dengan tenaga pengajar atau gurunya.

AHM Revitalisasi TUK.

Ahmad Muhibbuddin GM Corporate Communication AHM mengungkapkan bahwa program Revitalitasasi SMK TUK ini dimulai di beberapa sekolah pada 2019. Dan pada tahun ini, AHM adakan revitalisasi TUK Astra dengan cakupan lebih luas yang  berskala nasional. Agar para lulusan SMK nanti kedepannya siap masuk ke dunia kerja. Dalam hal ini AHM bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam menerapkan kurikulum TBSM Astra Honda yakni dalam penyusunan bahan ajar, praktik kerja di industri, uji kompetensi siswa, pelatihan dan sertifikasi guru,  teaching factory (TEFA), serta laboratorium praktik standar industri.

Demikianlah info tentang AHM Revitalisasi TUK di SMK Mitra Binaan Dalam Skala Nasional ini. Semoga bermanfaat.

One thought on “AHM Revitalisasi TUK di SMK Mitra Binaan Dalam Skala Nasional

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: