Warga Dilarang Mudik Lebaran 2021 Ini, Pemerintah Minimalisir Risiko Penularan Covid-19

Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, ada sebuah info yang sedang ramai dibicarakan yakni Warga Dilarang Mudik Lebaran 2021 Ini, Pemerintah Minimalisir Risiko Penularan Covid-19 nih. Tak terasa sebentar lagi kita akan bertemu dengan bulan Ramadhan. Dan setelah itu biasanya masyarakat memiliki tradisi untuk saling berkunjung ketempat saudara-saudara atau orangtuanya dengan melakukan perjalanan mudik lebaran. Namun sepertinya untuk lebaran tahun 2021 ini akan sama nasibnya dengan lebaran tahun lalu. Yakni pemerintah akan melarang warga diseluruh nusantara untuk mudik.

Warga Dilarang Mudik Lebaran 2021
Warga Dilarang Mudik Lebaran 2021

Warga Dilarang Mudik Lebaran 2021

Yup mas bro, seperti dilansir dalam CNN Indonesia bahwa Warga Dilarang Mudik Lebaran 2021 nih. Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy mengungkapkan bahwa angka penularan juga kematian Covid-19 saat ini masih tinggi apalagi makin meningkat setelah libur panjang. Cuti bersama idul fitri hanya 1 hari saja dan itupun dilarang untuk bepergian mudik. Bansos juga menurutnya akan diberikan nantinya. Polri serta Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan membuat aturan resmi tentang larangan mudik ini. Lalu untuk kegiatan keagaman yang biasanya dilakukan saat Ramadan pun akan diatur Kemenag serta berkonsultasi juga dengan organisasi keagamanan.

Tebtu saja kebijakan larangan mudik lebaran ini merupakan penyesuaian terhadap arahan Presiden joko Widodo pada 23 Maret 2021. Dalam arahan Presiden, telah ditetapkan kalau tahun 2021 ini mudik ditiadakan. Dan hal ini berlaku bagi semua ASN/TNI-Polri karyawan swasta atau juga pekerja mandiri serta seluruh masyarakat.

Larangan mudik ini bakal dimulai pada 6 Mei hingga 17 Mei 2021 mas bro. Namun bagi masyarakat dilarang pada sebelum atau sesudah tanggal itu untuk bepergian atau berkegiatan keluar daerah, kecuali kalau memang dalam keadaan mendesak atau diperlukan. Presiden Joko Widodo memang sebelumnya telah memberikan peringatan pada seluruh jajaran kepala daerah tentang masih tingginya risiko penularan covid-19 ini. Walaupun saat ini Indonesia sudah semakin mengalami penurunan dalam angka harian positif covid-19 ini namun Presiden meminta untuk selalu waspada. Jadi tugas penanganan covid ini belum selesai dan pastinya risiko covid masih ada.

Demikianlah info tentang Warga Dilarang Mudik Lebaran 2021 Ini, Pemerintah Minimalisir Risiko Penularan Covid-19 ini. Semoga pandemi segera berakhir, dan masyarakat bisa kembali mudik berjumpa keluarga tercinta.

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: