Mobil Mercy Halangi Damkar Viral, Dicari Polisi Plat Nopol Udah Dicopot Pemiliknya

Bonsaibiker.com –Mas bro sekalian, berikut ini ada sebuah video yang beredar tentang Mobil Mercy Halangi Damkar Viral, Dicari Polisi Plat Nopol Udah Dicopot Pemiliknya nih. Dalam berlalu lintas tentu sudah memiliki aturan-aturan yang harus dipatuhi. Juga ada beberapa kendaraan yang sudah ditentukan dalam undang-undang lalu lintas untuk diprioritaskan keberadaannya. Seperti mobil ambulans dan mobil pemadam kebakaran atau Damkar yang bertugas menyelamatkan nyawa seseorang. Tentu kita sebagai masyarakat harus selalu peka dengan keadaan darurat di jalan. Jangan seperti video yang viral ini nih. Sebuah mobil mercedes benz ogah minggir saat Damkar lewat.

Mobil Mercy Halangi Damkar Viral
Mobil Mercy Halangi Damkar Viral

Mobil Mercy Halangi Damkar Viral

Yup mas ro, video tentang Mobil Mercy Halangi Damkar Viral ini juga diposting dalam akun Instagram @infokejadiankendal. Dalam video tersebut terlihat sebuah mobil mercedes benz bernopol DK 89 YP tidak berusaha menepi untuk memberi jalan Damkar yang sedang menuju TKP. Padahal suara klakson sudah kenceng dengan cahaya rotary dengan warna yang mencolok dan suara sirine yang keras. Namun mobil mercy tersebut tak bergerak untuk menepi, malah trus melaju dengan santainya. Hingga akhirnya berbelok ke kanan, Damkar baru dapat menyalip mobil tersebut.

Videonya KLIK disini.

Mobil Mercy Halangi Damkar Viral`
Mobil Mercy Halangi Damkar Viral`

Seperti dilansir dalam kumparan.com bahwa Sekretaris BPBD Kota Denpasar Ardy Ganggas mengungkapkan bahwa peristiwa tersebut terjadi di Denpasar Bali pada Minggu (28/3/2021). Ketika itu petugas Damkar BPBD Kota Denpasar sedang menuju rumah milik Made Widia, di Pemogan, Denpasar Selatan yang sedang kebakaran. Mobil Damkar itu ditumpangi oleh I Gusti Putu Adi Sukarya dan navigator Putra Perbawa. Lalu kejadian mobil mercy yang halangi perjalanan mereka tersebut direkam oleh Purwa Narayana yang merupakan relawan penanggulangan bencana.

Dijemput Polisi

Setelah videonya viral, akhirnya pemilik mobil Mercedes benz tersebut didatangi kediamannya oleh kepolisian Polda Bali. Terlihat pada foto yang dibagikan dalam akun Instagram @infokejadiankendal bahwa plat nopol mobil tersebut sudah dicopot pemiliknya. Dirlantas Polda Bali yakni Kombes Indra pun mengatkan bahwa pengemudi mercedes benz tersebut telah dilakukan pemanggilan untuk membuat klarifikasi. Lalu pengemudi itupun telah diberikan pemahaman tentang kendaraan yang harus diprioritaskan di jalan, serta sudah dipertemukan dengan pihak Damkar.

Liat DISINI.

Mobil Mercy Halangi Damkar Viral.
Mobil Mercy Halangi Damkar Viral.

Pengemudi mobil mercy tersebut mengaku kalau ia tidak bermaksud ingin menghambat mobil Damkar yang sedang bertugas, namun saat kejadian itu ia panik dan bingung mau meminggirkan mobilnya. Kepolisian juga mengingatkan kepada masyarakat luas bahwa harus memberikan prioritas pada mobil pemadam kebakaran saat melaksanakan tugas dengan tanda dibunyikannya sirine. Hal ini seperti yang terdapat dalam pasal 134 Undang-undang no 22 tahun 2009 tentang Lalu lintas dan Angkutan Jalan. Serta pada mobil ambulans yang membawa orang sakit dan juga kendaraan yang ditentukan lainnya.

Demikianlah info tentang Mobil Mercy Halangi Damkar Viral, Dicari Polisi Plat Nopol Udah Dicopot Pemiliknya ini. Semoga kita dapat selalu memberikan prioritas pada kendaraan yang bertugas menyelamatkan orang lain.

One thought on “Mobil Mercy Halangi Damkar Viral, Dicari Polisi Plat Nopol Udah Dicopot Pemiliknya

  • 31 Maret 2021 pada 08:55
    Permalink

    Alasan klasik…

    Nek aku yo tak senggol sekalian

    Balas

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: