Bayar Pajak Motor Lewat HP, Pas Banget Buat Kaum Rebahan Nih

Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, kali ini ada info tentang Bayar Pajak Motor Lewat HP, Pas Banget Buat Kaum Rebahan Nih. Bayar pajak merupakan kewajiban kita sebagai warga negara. Hanya saja masih banyak yang tidak melaksanakannya. Mungkin akan terlintas hal-hal rumit dengan antrian panjang yang bikin waktu seharian tersita cuma buat ngurus pajak kendaraan. Tapi sejak pandemi seperti ini, pemerintah semakin memberikan kemudahan pada warganya dalam membayar pajak kendaraan. Apalagi kaum rebahan yang mager alias males gerak. Pakai ponsel aja sudah bisa selesai bayar pajaknya. Hal ini agar warga kembali tergerak dan semangat untuk membayar pajak. Seperti yang akan kita bahas ini nih.

Bayar Pajak Motor Lewat HP
Bayar Pajak Motor Lewat HP

Bayar Pajak Motor Lewat HP

Yup mas bro, seperti dilansir dalam GridMotor.id  bahwa Bayar Pajak Motor Lewat HP kini dapat dilakukan nih. Saat pandemi seperti ini, pemerintah kini adakan kebijakan baru tentang membayar pajak kendaraan atau juga tentang memperpanjang SIM. Korps Lalu Lintas Kepolisian RI (Korlantas Polri) kini siap menjalankan 4 program unggulan dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.Kepala Korlantas Polri Irjen Pol Istiono mengungkapkan bahwa program unggulan tersebut salah satunya yakni tentang perpanjangan SIM A (mobil) dan SIM C (motor).

Namun kali ini caranya tidak perlu lagi datang ke Samsat, melainkan tinggal mengakses pakai aplikasi dari rumah saja dan SIM yang telah diperpanjang masa waktunya akan diantarkan ke rumah. Untuk pembuatan SIM baru juga ujian tulisnya serta prosesnya dilakukan secara daring. Rencananya akan dimulai pada April 2021 ini. Harapannya, sebelum Lebaran 4 program tersebut mampu terselesaikan.

Direktur Registrasi dan Identifikasi (Regident) Korlantas Polri Brigjen Pol Yusuf juga mengungkapkan bahwa layanan pakai ponsel tersebut yakni dengan mengunduh aplikasi lewat App Store atau Play Store. Lalu pemohon memverifikasi nomor telepon seluler lalu muncul fitur registrasi dengan mencantumkan nomor induk kependudukan (NIK) sesuai nomor KTP atau nomor SIM yang sebelumnya. Jadi dari data NIK dan nomor SIM tersebut akan diketahui apakah sudah terdaftar atau belum dan kalau palsu akan otomatis ketahuan sebab terdeteksi sistemnya sehingga dibatalkan. Kemudian pemohon tinggal ikuti instruksi sampai pembayaran serta memilih mekanisme pengambilan SIM baru.

Demikianlah info tentang Bayar Pajak Motor Lewat HP, Pas Banget Buat Kaum Rebahan Nih ini. Semoga porogram ini dapat berjalan lancar dan semakin banyak yang tepat waktu bayar pajak.

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: