Korban Gempa Di Malang Ada 1 Warga Meninggal Dan 251 Rumah Rusak

Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, kini tersebar info lanjutan tentang data sementara mengenai Korban Gempa Di Malang Ada 1 Warga Meninggal Dan 251 Rumah Rusak. Tim PMI Kabupaten Malang kini telah mendata korban jiwa sementara serta kerusakan bangunan pasca terjadinya gempa bumi berskala 6,7 Magnitundo pada Sabtu (10/4/2021). Telah tersebar juga di media sosial video serta foto-foto detik-detik dan pasca terjadinya gempa. Dan kini kita ketahui fakta tentang jumlah korban dan keadaan lanjutannya.

Korban Gempa Di Malang
Korban Gempa Di Malang

Korban Gempa Di Malang

Seperti dilansir dalam Liputan6.com bahwa Palang Merah Indonesia (PMI) telah berhasil mendata korban gempa sementara di Malang sampai dengan pukul 18.00 petang hari ini terdata 1 warga meninggal dunia serta 2 orang alami luka berat. Dampak dari bencana gempa ini juga mengakibatkan sekitar 251 rumah rusak parah. Data ini sifatnya masih sementara, karena masih dalam peninjauan lebih lanjut lagi.

Sekretaris PMI Kabupaten Malang, Apriliyanto mengungkapkan bahwa korban meninggal dunia serta luka berat yang dialami akibat tertimpa bangunan rumah. Korban meninggal dunia yakni Munadi (99 thn) warga Dusun Sukodadi Desa Wirotaman Kecamatan Ampelgading. Lalu 2 orang luka berat yakni Bambang dan Ponidi, warga Dusun Sukodadi, Desa Wirotaman, Ampelgading.

Keadaan 251 rumah yang rusak tersebut rinciannya yakni 34 rumah rusak berat atau ambruk, 175 rusak sedang mengalami kerusakan pada bagian atap dan 42 rumah rusak ringan. Ada 22 kecamatan yang terdampak gempa di Malang tersebut. Sebagian besar ada di kawasan selatan Malang. Dan kini Tim PMI Kabupaten Malang juga para relawan masih terus bekerja untuk mendata korban lainnya.

Gempa bumi berskala 6.7 magnitudo ini titik episentrum nya di kedalaman 25 kilometer dan menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) tidak berpotensi tsunami. Memang di Kota Malang, guncangan gempa tersebut terasa cukup kuat, dan sempat terjadi 2 kali dalam sepesersekian detik nya.

Demikianlah info tentang Korban Gempa Di Malang Ada 1 Warga Meninggal Dan 251 Rumah Rusak ini. Semoga tidak ada korban lagi.

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: