Ajibarang – Bumiayu Macet Total Akibat Pengecoran Jalan

Ajibarang – Bumiayu Macet Total

Bonsaibiker.com – Kabar berita dari Jawa Tengah mas bro, berita terkait informasi jalan mas bro. Bahwa hari ini Ajibarang – Bumiayu Macet Total Akibat Pengecoran Jalan. Nah karena itu, bagi masbro sekalian hendak melintas ke jalan Ajibarang-Bumiayu, sebaiknya urungkan niatnya. Atau paling tidak, memilih alternatif jalan lainnya. Yup mas bro, sejak Jumat (19/4/2019) malam, sepanjang jalan pada jalur ini mengalami macet totallantaran pengecoran jalan, dan kemungkinan juga lantaran lonjakan arus kendaraan pada liburan panjang ini.

Jalur Ajibarang - Bumiayu Macet Total
Jalur Ajibarang – Bumiayu Macet Total

Salah satu pengendara yang melintas di Jalan Raya Ajibarang, Yuspita ngutip dari satelitpost menuturkan bahwa kendaraan di Flyover Paguyangan dari hari Jumat sejak jam satu siang sampai malam betul-betul stagnan. Bahkan hingga Sabtu pagi ini masih terjebak di rest area Pekuncen.

macet pengecoran jalan bumiayu ajibarang
macet pengecoran jalan bumiayu ajibarang

Menurut penuturan warga Bumiayu, Nurul, kemacetan luar biasa ini terjadi lantaran ada pengecoran di jalan raya perbatasan Brebes-Banyumas tepatnya di desa Winduaji Kecamatan Paguyangan. Menurutnya, pengecoran ini menyebabkan kemacetan dari arah jalur Pekuncen-Bumiayu dan dari arah Bumiayu-Purwokerto. Arusnya diberlakukan sistim buka tutup mas bro, sehingga parah macenya, lha terjadi antrian panjang.

Lokasi Kemacetan Ajibarang Bumiayu

Nah posisinya bisa dilihat di peta berikut mas bro :

kemacetan ajibarang-bumiayu
kemacetan ajibarang-bumiayu

Jadi bisa kita lihat di jalan raya perbatasan Brebes-Banyumas tepatnya di desa Winduaji Kecamatan Paguyangan warnanya merah bahkan kehitaman, di google map. Itu pertanda macetparah mas bro.

Beberapa akun Fb menulis kejadian macet ini sebagai berikut :

  • Sapto Adi Saprol‎ ke INFO BANYUMAS TERKINI5 : Jalur ajibarang – bumiayu macet parah sekali dari purwokerto sudah berjam2 baru saja sampai patuguran….yang melintasi jalur tersebut harap sabar karena masih ada proyek pengecoran jalan
  • Andrew Chandra Christopher‎ ke Seputar Lalin Nusantara4 :JALUR AJIBARANG SAMPAI BUMIAYU MACET PARAH DARI PUKUL20 sampai sekarang belum terurai
  • Imam Suryaningrat Kemarin pukul 14.50 :  Macet di jalur bumiayu – ajibarang. Saya sdh 4 jam-an tak bergerak. Harap lewat jalur alternatif / lewat Pratin Purbalingga lebih lancar…

Sementara itu, sebuah akun Arief Yuswandono menulis sebagai berikut pada 12 jamlalu :

HALLOOOO GUBERNUR JAWA TENGAH, BAPAK GANJAR PRANOWO YANG TERHORMAT

saya sudah kontak via whatsapp kepada beliau, tapi tidak ada balasan.

Hari ini, Jumat (19/4) hingga Sabtu (20/4) jalur Paguyangan dari Prupuk hingga Ajibarang macet total, parah alias warrrrrbyasahhhhhh..

Sejak jam 1 an malam hingga TS ini saya tulis tidak gerak sama sekali. Mungkin panjang kemacetan mencapai 20 km.

Ada perbaikan atau pengecoran jalan sekitar fly over Kretek Paguyangan.

Ini kesalahan siapa coba?

Yang jelas pihak pelaksanaan proyek gagal dalam AMDAL nya..

Mestinya kalo mau ngecor ya giliran kanan kiri, jadi hak pengguna jalan tidak hilang, bisa gantian.

Kalo pun mau dicor sekaligus mestinya ada pengalihan arus, dilewatkan Tegal arah Pemalang misalnya.

Semoga TS ini dibaca oleh pihak yang berkompeten..

Terimakasih

#ada yang senasib ga.. Kopdar di bagasi yukkkk

Demikian kilas info.

1 Comment

  1. Kalau pilih kontraktor, pilihlah yang bonafit, jangan asal kontrak disetujui lantas semaunya sendiri memperbaiki jalan tanpa memikirkan pengguna jalan. Dan satu lagi apa peran Dishub daerah, apakah menutup mata dalam hal ini. Tunjukkanlah kalian adalah orang-orang yang bekerja dengan smart, tidak hanya menguntungkan satu pihak saja.

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.