Berita Umum

Terduga Pengancam Penggal Kepala Presiden Jokowi Ditangkap

Pengancam Penggal Kepala Presiden

Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, beberapa hari lalu ramai beredar rekaman di fbm seorang pemuda yang dengan semangat mengatakan “penggal Kepala Jokowi” di sebuah momen. Kejadian ini ramai dishare ke sosial media. Setelah ramai ternyata Terduga Pengancam Penggal Kepala Presiden Jokowi Ditangkap.

Terduga-Pengancam-Penggal-Kepala-Presiden-Jokowi-Ditangkap
Terduga Pengancam Penggal Kepala Presiden Jokowi Ditangkap

Perihal penangkapan ini ramai juga dishare di sosial media maupun di media mainstrim. Salah satunya adalah dishare akun fb Yngwie Caesar‎ keINFO KRIMINAL & LALU LINTAS ( Nusantara )3 jam lalu dengan statmen berikut :

#Info
#IKLnusantara

Terduga pengancam penggal kepala Presiden Jokowi telah tertangkap polisi Parung.

Tersangka bernama Hermawan Susanto.

Tempat/Tgl Lahir : Jakarta 08- 03 – 1994.

Terimakasih Pak Polisi..
Bravo Polri..
Saat disergap polisi di rumahnya Hermawan Susanto tidak berkutik.

Ia nampak pucat dan gugup ketakutan. Tidak segarang saat mengancam akan memenggal leher Presiden @jokowi

Terimakasih Pak Polisi..
Bravo @divisihumaspolri
Dikutip dari akun sribolga

Sementara itu akun lain yaitu GMmlplay Mv3 jam lalu menshare sebagi berikut :

#TERCHIDUK
#MULUTMUHARIMAUMU…!!
#BRAVOPOLRI

Pria berjaket cokelat itu diketahui dari video yang viral di media sosial. Pria itu mengancam akan memenggal kepala Jokowi saat mengikuti demo di depan Bawaslu beberapa hari lalu.

“(Melaporkan) orang yang melakukan ancaman yang menurut kita mengerikan dan menakutkan. Kejadiannya di Bawaslu,” kata Ketum Tim Jokowi Mania, Immanuel Ebenezer usai melapor di Mapolda Metro Jaya, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta, Sabtu (11/5).

Atas hal itu relawan Jokowi Mania melaporkan pria itu ke polisi. Dalam laporannya, pelapor menggunakan Pasal 27 ayat 4 jo Pasal 45 ayat 1 UU Nomor 19/2016 tentang ITE. Relawan Jokowi meminta kepolisian bergerak cepat menindaklanjuti laporan yang teregistrasi dengan nomor LP/2912/V/2019/PMJ/Dit Reskrimsus tersebut.

Akun FB Polisi kuga posting

Adapun akun fb Kombes Pol M. Sabilul Alif, SH, SIk, MSiSukai Halaman6 jam lalu mmposting berikut :

Kalau sudah pose seperti ini, apa yang ada dipikiran teman-teman? Geram, syukurin, lega, mau nabok dg sandal, didoakan kembali kembali kepada jalan yang benar dll, semua peraaaaan itu ada di benak sahabat semua, tapi apakah itu bisa menghilangkan semua pengaruh yang sudah masuk di kepala mereka. 
Itu tugas dan tanggung jawab kita semua untuk mengawal NKRI ini dari pengaruh apapun yang dapat mencerai berai persatuan dalam bingkai kebhinekaan “UNITY IN DIVERSITY”. Engkau masih muda, karena pengaruh radikalisasi engkau lupa cara menghormati pemimpin bangsa ini.

Allah ta’ala berfirman:

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آَمَنُوا أَطِيعُوا اللَّهَ وَأَطِيعُوا الرَّسُولَ وَأُولِي الْأَمْرِ مِنْكُمْ “hai orang-orang yang beriman, ta’atilah allah dan ta’atilah rasul (nya), dan ulil amri di antara kamu.” (qs. An nisa’: 59)

Ibnu abi ‘izz dalam syarah aqidah thahawiyah, berkata, “hukum mentaati ulil amri adalah wajib (selama tidak dalam kemaksiatan)”

5 komentar pada “Terduga Pengancam Penggal Kepala Presiden Jokowi Ditangkap

  • Tersangka di amankan,di kasih nasihat

    Balas
  • Apa kabar Tyson anak Cina (kaya) penghina presiden yg dilepas karena dibilang kenakalan remaja?? Ketika hukum hanya tajam utk pribumi, rakyat miskin, dan oposisi, berarti anda sedang tinggal di Indonesia…

    Balas
  • klo yang anak dokter itu warga keturunan kok gak di proses hukum? jangan karena pribumi maka di hukum berat.

    Balas
  • Oh come on. Gak mandang pribumi atau bukan kalau kalian gak segitu kurang kerjaannya sampe ancam penggal presiden kalian gak akan berurusan dgn polisi. Apa kabar tukang sate yg hina polisi? Akhirnya dilepas toh. Ujungnya apa, malah melakukan pencabulan di bawah umur di kasus lainnya. Banyak kasus menghina jokowi lainnya yg ujung-ujungnya jg dilepas. Banyak beneran, lihat aja di google. Ada yg dihukum berat? Ndak ada mas. Gak lama semuanya dilepas. Yg itu kalian gak komentari?

    Balas
  • Pingback: packman disposables official website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.