Beat Mber Dilarang Masuk

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, ada-ada aja ini ciri khas sebuah daerah. Katanya Beat Mber Dilarang Masuk Saat Ramadan 1441 H, Brisik. Ini adalah sebuah spanduk yang tertulis di Pintu masuk sebuah daerah dalam rangka radan 1441 Hijriyah ini.

Beat Mber Dilarang Masuk
Beat Mber Dilarang Masuk

Hehehe, ada-ada aja ini warna-warni bulan ramadan di tengah pandemi Corona ini mas bro.

Apa Itu Beat Mber

Beat Mber adalah motor Honda Beat yang knalpotnya tidak standar lagi, dirubah jadi knalpot racing. Lha kenapa disebut Beat Mber? Yup ini ada dua versi mas bro.

  • Pertama maksudnya Beat Mber adalah beat yang diganti kenalpot racing dengan suara seperti samber gledek, aliah mber gledek, makanya disebut dengan beat Mber.
  • Ke dia disebut Beat Mber adalah karena dibilang kayak ember suara kenlpotnya, bek-brek-brek bersuara kenceng kayak ember pecah makanya disebut degan Beat ember atau disingkat Beat Mber. Knalpotini kadang standar tapi sudah dirubah menjadi cempreng, atau istilahnya dalam bahasa jawa adalah dibobok. Yakni dobobol silincernya sehingga lebih nyaring.

Nah mas bro, kemudian istilah Beat Mberpun terkenal di dunia maya. Bahkan di komunitas motor matik, baik di mio, Beat, Xride dan sebagainya sangat dikenal dengan beat mber ini. Kerennya lagi, di facebook ada juga nama Beat Mber ini mas bro.

Nah setelah terkenal di duni maya, istilah beat Mber ini dipake juga di kalangan marketing. Misalnya para sales yang jualan knalpot. Sebut saja misalkan di Shopee, dengan mengetik Beat Mber akan banyak bermunculan kenalpot racing untuk motor Hond Beat. Misalnya dengan tagline “Knalpot Racing bobokan Beat MBER parah”.

Nah, kembalike judul, memang knalpot racing ini ya suaranya keras dan kencang. Bahkan kalu di dunia nyata kadan diledekin brisik iy akenceng kagak. Ya memang nambah tenaga, tapi ya motor 110 cc ya seberapa larinya, kan bakal kalah yang sama 200cc ke atas mas bro.

Makanya ketika ada di komplek atau perkampungan ,suaranya bakalnyaring terdengar. Dari situlah ternyata ada warga yang protes, maka kemudian dibuatlah spanduk seprti di atas.

Aihihih, ya harap maklum mas bro, mungkin mmang ada ayng terganggu makanya Beat Mber Dilarang Masuk. Gambar dishare dariIG Agoezbandz.