Berita Umum

Pengemudi Mobil Debat Sengit vs Petugas Covid-19 di Bogor, Tolak Pindahin Istri Ke Belakang

Pengemudi Mobil Debat Sengit vs Petugas

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, sebuah insiden dimana Pengemudi Mobil Debat Sengit vs Petugas, Tolak Pindahin Istri Ke Jok Belakang mobilnya. Kejadian adalah pada har ini, Minggu, 3 Mei 2020 di Checkpoint PSBB Empang, Kota Bogor.

Pengemudi-Mobil-Debat-Sengit-vs-Petugas
Pengemudi-Mobil-Debat-Sengit-vs-Petugas

Kejadian ini dishare dalam bentuk vidio dan sekelumit narasi lalau kemudian menjadi viral di dunia maya.

Aturan PSBB

Yup mas bro, memang dalam masa PSBB ini beberapa kota besar menerapkan aturan ketat. Yakni dalam rangka melawan pandemi corona atau Covid-19 ini. Awalnya DKI Jakarta menerapkan, beberapa kota lain juga kemudian mulai menyusul menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB). Mulai Depok, Bogor, Bekasi, hingga Tangerang.

Nah, Bogor yang juga menerapkan PSBB ini menerapkan pengawasan ketat demi terlaksananya aturan ini. Nah mas bro, untuk pengguna mobil aturannya adalah sebagai berikut :

  • Pengguna mobil hanya boleh menggunakan kendaraan untuk memenuhi kebutuhan pokok dan beberapa aktivitas yang dikecualikan dalam PSBB, ada syarat lainnya yang juga harus diikuti.
  • Harus mengenakan masker bagi seluruh penumpang,
  • Jumlah daya angkut penumpangnya dipangkas 50 persen dari kapasitas maksimum.
  • Taat pengaturan posisi duduk di dalam kabin yang harus menerapkan physical distancing.

Nah mas bro, untuk untuk skema posisi berkendara menggunakan mobil pribadi terbagi dalam tiga jenis. Yakni Mulai mobil dengan 2 baris, 3 baris, sampai 4 baris. Rinciannya sebagai berikut:

  • Mobil pribadi 2 baris, maksimal diisi 3 penumpang dengan posisi satu pengemudi dan dua penumpang di belakang.
  • Mobil 3 baris, maksimal 4 penumpang dengan skema 1 pengemudi, 2 penumpang di baris ke 2, dan 1 di belakang.
  • Mobil 4 baris, maksimal bawa 6 orang. Posisinya 1 pengemudi, 2 penumpang di baris ke 2, 2 penumpang di baris ke 3, dan 2 lagi di baris ke 4.

Yup mas bro, jadi jelak kan duduk permasalah dalam insiden Pengemudi Mobil Debat Sengit vs Petugas ini!

Pengemudi Mobil Debat Sengit vs Petugas Tolak Pindahin IStri

Nah masbro, dalam insiden Pengemudi Mobil Debat Sengit vs Petugas ini nampaknya pengemudi mobil membawa istrinya dan duduk di depan. Kemungkinan petugas mmintanya untuk pindah ke belakang sesuai aturan PSBB. Nah, pria ini nampak tak menerima anjuran petugas ini dan terjadilah debat sengit ini. Kejadian ini dishare oleh akun fb Imonk Kimonk 3 jam lalu dengan statmen sebagai berikut :

Buat pembelajaran aja.
Kalau tiap orang kaya gini pemikirannya ya ga kelar2 nanti PSBBnya, yg ada diperpanjang terus. Yang rugi siapa? Ya orang banyak termasuk elu – elu juga, jadi ribet kemana2 make masker, nongkrong ga boleh, kumpul2 apalagi.

Kalau lu diberhentiin petugas dijalan, selain nerapin aturan ya berarti tuh petugas masih peduli sama kesehatan elu. Lain hal nya kalo lu didiemin aja, baru boleh lu ngamuk2 berarti gabut tuh petugas alias ga ada gawean. Toh ga ditilang/disuruh jalan kaki kan elu juga, paling kalo ngeyel disuruh puter balik. Aturan mah dari pusat, petugas dijalan cuman menjalankan. Jujur mendingan ngangon kambing daripada ngurusin orang2 ky gini dah, ga ada yg mau juga sikonnya ky begini terus, jadi apa salahnya ikutin aja dulu selama ga ngerugiin mah.

Minggu, 3 Mei 2020
Checkpoint PSBB Empang, Kota Bogor.

Ini dia vidio kejadian Pengemudi Mobil Debat Sengit vs Petugas ini mas bro:

(https://web.facebook.com/imonk.frustasi/videos/10216215837420886/)

Yup insiden Pengemudi Mobil Debat Sengit vs Petugas ini menjadi pembicaraan hangat di sosial media mas bro. Hal ini menuai pro kontra mas bro. Ada yang mendukung tindakan pria ini, ada yang menyalahkannya. Simak saja beberapa komentar berikut :

  • Ekosupratman Jaya : Lagi jg gk usah over akting lah pke suruh ini suruh itu yg masuk akal ajh lah noh berani gk cegah noh TKA cina masuk tutup bandara noh emang bener klo bgt seolah diskriminatif sm rakyat nya dagelan
  • Panji Gunawan Nugraha : Orang blon on nihh .. kasihani saya sudah drumah dri pertengahan maret . Gara2 yg beginian jd tambah panjang.. haduhh???
  • Putri Ayu Liawati : Klo dipikir2 peraturan aneh semobil kudu dibelakang.supir sndrian,sibapak salah aja terllu emosi jlsinnya.tp dia bnr ,lagian org serumah,mau pergi ada perlu,perturan aneh,mnding atur tuh dana bntuan yg ga jls kmnmya..peaa pd nih pemimpin ??
  • Demian Adi : Ada benernya juga nih sih bpk.. ngapain klo mmng 1 kk harus diatur duduk di belakang ..kecuali driver online dan penumpangnya ..
    Percuma di mobil di pisah nnti dikamar peluk2an dll.. aturan sih aturan tapi ya hrus liat juga logika nya
  • Wildan Ramadhan Wildman : Sepertinya belum pernah makan pake nasi sama telor g pake garem ama bumbu, keluar nya jadi gini, gengsinya di tinggin marah marah sambil pake agama, padahal malah kasihan bapaknya yg patroli tiap hari keluar nganganin psbb, juga khawatir kalo pulang entar bisa nularin anak istri..hadeh pasangan muda pasangan muda..

Nah bagaimana pendapat mas bro sekalian terkait Pengemudi Mobil Debat Sengit vs Petugas ini? Monggo!

32 komentar pada “Pengemudi Mobil Debat Sengit vs Petugas Covid-19 di Bogor, Tolak Pindahin Istri Ke Belakang

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.