6 Data Tekanan Ban Mobil Mitsubishi, Lengkap dan Terbaru

Bonsaibiker.com – mas bro, ini adalah 6 Data Tekanan Ban Mobil Mitsubishi, Lengkap dan Terbaru kita update berdasarkan data yang paling anyar. Nah, barangkali ada yang punya mobil Mitsubishi dengan berbagai tipe, mau mengetahui sebenarnya berapa takan ban ini, bisa disimak dalam artikel ini.

6 Data Tekanan Ban Mobil Mitsubishi
6 Data Tekanan Ban Mobil Mitsubishi

6 Data Tekanan Ban Mobil Mitsubishi

Secara ringkas, 6 Data Tekanan Ban Mobil Mitsubishi bisa ini kita lihat sebagai berikut :

ModelTekanan Ban DepanTekanan Ban Belakang
Mitsubishi Pajero Sport29 Psi32-36 Psi
Mitsubishi Xpander30 Psi30-38 Psi
Mitsubishi L30043 Psi54 Psi
Mitsubishi Outlander Sport30 Psi30 Psi
Mitsubishi Kuda30-35 Psi30-38 Psi
Mitsubishi Lancer28–31 Psi28–31 Psi

Teori Tekanan Ban Mobil Pada Umumnya

Mas bro sekalian pembaca Bonsaibiker yang budiman, 6 Data Tekanan Ban Mobil Mitsubishi ini pastinya merujuk pada teori tekanan angin ban mobil secara umum. Jadi mas bro, berdasarkan typenya tekanan angin ban mobil ini scara umum bisa diperkirakan atau mempunyai patokan standar. Nah selengkapnya Simak yang berikut :

  • Kelompok MPV, yakni meliputi Mitsubishi Xpander, Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, Honda Mobilio, dan sebagainya. Untuk kategori ini biasanya memiliki tekanan angin ban standar di rentang 30-33 Psi.
  • Kelompok City car, yakni diantaranya Mitsubishi Outlander Sport, Honda Brio, Toyota Agya, Suzuki Ignis, dan lainnya. Untuk mobil jenis ini secara umum standar tekanan udara pada bannya adalah di rentan 29 Psi hingga 32 Psi.
  • Kelompok Sedan, yaitu diantaranya adalah Mitsubishi Lancer, Honda Civic, Toyota Corolla, Altis, dan sejenisnya, ecara umum memiliki tekanan udara sebesar 28–31 Psi.
  • SUV yaitu golongan mobil berat, seperti Mitsubishi Pajero Sport, Toyota Fortuner, Nissan Terrano, dan sebaginya. Untuk kategori ini rata-rata memiliki standar tekanan angin sebesar 35–40 Psi.

Daftar Tekanan Ban Mobil Mitsubishi

Nah mas bro, secara gamblang, 6 Data Tekanan Ban Mobil Mitsubishi ini bisa kita simak penjelasannya sebagai berikut:

Tekanan Angin Ban Mitsubishi Pajero Sport

Yup mas bro, tekanan angin Ban Mitsubishi Pajero Sport  yang ideal adalah di angka 29 Psi untuk roda depan dan      32 Psi untuk roda belakang. Nah, kalau mas bro,  bawa penumpang banyak, mak tekanan ban belajangnya perlu diambah sesuai selera, maksimal adalah di angka 36 Psi. Sementara yang depannya adalah tetep di angka 29 Psi. Itu menurut petunjuk yang ada di pintu mobil ini mas bro.

tekanan-ban-Mitsubishi-Pajero-Sport
tekanan-ban-Mitsubishi-Pajero-Sport

Tekanan Angin Ban Mitsubishi Xpander

Sesuai yang ada dalam petunjuka pabrikan yang tertera di area pintu mobil ini, Tekanan Angin Ban Mitsubishi Xpander untuk standar antara 1-5 penumpang adalah yang depan dengan tekanan 30 Psi   dan yang belakang juga sama di angka 30 Psi. Sementarauntuk penumpang 6-7 orang maka tekanan ban depan adalah tetep di angka 30 Psi, sementara yang belakang adalah sampai maksimal di angka 38 Psi.

tekanan-ban-Mitsubishi-Xpander
tekanan-ban-Mitsubishi-Xpander

Tekanan Angin Ban Mitsubishi L300

Ukuran Ban Mitsubishi Pickup L300 adalah untuk ban depan:185/R14-8PR, dan ban belakang: 185/R14-8PR. Nah rekomendasi pabrikan (dengan beban muatan maksimal 1090 kg) maka tekanan ban sbb:

–           Ban belakang 54 Psi

–           Ban depan 43 Psi

Tekanan-ban-mitsubishi-L300
Tekanan-ban-mitsubishi-L300

Hanya saja di lapangan kadang para user mempraktikkannya bervariasai mas bro, terutama ban belakang. Ada yang  melebihi batasan maksimal yang dianjurkan pabrik. Nahj ika ban tubeless kadang ada yang mengisi angin sampai tekanan 75 Psi. Sementara yang menggunakan ban dalam bahkan ada yang “berani” mengisi sampai tekanan 85 Psi untuk muatan berat. Ngeri kan mas bro.

Tekanan Angin Ban Mitsubishi Outlander Sport

Pada dasarnya Tekanan Angin Ban Mitsubishi Outlander Sport adalah di angka 30 Psi baik yang depan maupun yang belakang. Namun di lapangan praktiknya beda-beda. Beberap orang menganggap bahwa mobil ini merupakan tipikal City car. Wong mobilnya pendek kaya Yaris dan paling penumpang Maksimal 5 orang berikut pengemudi. Maka tekanan bannya di rentan angka 29 Psi hingga 32 Psi.

Nah mas bro, karena mobil ini mayan macho, maka banyak yang berpendapat bahwa mobil ini masuk golongan SUV maka tekanan bannya dimiripkan dengan SUV lainnya macem CRV. Jadi ada juga yang mengisi dengan maksimal 35 Psi.

Tekanan Angin Ban Mitsubishi Kuda

Mas bro sekalian, Tekanan Angin Ban Mitsubishi Kuda idealnya adalah di angka 35 Psi baik depan maupun belakang. Nah, untuk rentang tekannya adalah 30-35 Psi untuk roda depan, dan 30-38 Psi untuk roda belakang. Kalau penumpangnya banyak bisa diisi sampai 38 Psi mas bro.

Ya, tekanan makin kecil, bikin mobil makin boros mas bro. Tabloit otomotif dulu pernah melakukan test terhadap tekanan angin ban. Ketika itu menggunakan Mitsubishi Kuda berkapasitas 1.600 cc. Saat tekanan ideal sebesar 35 Psi diperoleh data 1 liter bahan bakar bisa menempuh 12,1 km. Ketika dibuat gembos, 25 Psi, hasilnya jauh berkurang, jadi jauh lebih boros mas bro.

Tekanan Angin Ban Mitsubishi Lancer

Mas bro, karena golongan sedan maka Tekanan Angin Ban Mitsubishi Lancer adalah berada di angka 28–31 Psi. Ada bahkan yang sampai mengisi di angka 32 Psi. Ya, biasanya kalau penumpang sidikit ya diisi 29030 Psi, kalau penumpang banyak bakal di angka 31, atau bahkan di 32 Psi.

Demikian mas bro, artikel 6 Data Tekanan Ban Mobil Mitsubishi, semoga bermanfaat.

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

%d blogger menyukai ini: