Konsumsi BBM Ninja ZX25R, Versi Pabrikan vs User

Bonsaibiker.com – mas bro, kali ini kita share terkait Konsumsi BBM Ninja ZX25R, Versi Pabrikan vs User.Jadiversi pabrikan berpa, lalu vrsi user berapa, kita share saja menurut beragai sumber yang telah mencoba motor andalan Kawasaki di segemen 250 4 silinder.

Konsumsi BBM Ninja ZX25R
Konsumsi BBM Ninja ZX25R

Konsumsi BBM Ninja ZX25R

Yup mas bro, Konsumsi BBM Ninja ZX25R ini sebagaimana umumnya memang ada sedikit perbedaan antara klaim pabrikan dan versi user memang ya ada bedanya. Karena beda sistem pengetesannya. Jadi wajar-wajar saja kalau hasilnya memang beda.

Nah mas bro, terkait Konsumsi BBM Ninja ZX25R ini, Kawasaki Jepang mengklaim bahwa Ninja ZX25R ini konsumsi BBMnya tembus 24 km per liter. Saat pengetesan motor dinaiki 2 orang, kemudian melaju stabil di kecematan 60 km per jam. Inibener-bener resmi lho mas bro, hasil pengujian ini disahihkan oleh Ministry of Land, Infrastructure, Transport and Tourism Jepang.

Sementara itu dengan Kawasaki indonesia, Redaksi Bonsaibiker belum pernah nemu seperti apa penjabaran konsumsi BBMnya. Atau memang Kawasaki Indonesia tak mengumumkan hal ini ya kurang tahu persis mas bro.

Sementara itu mang Kobay, mecoba motor ini dan dites konsumsi BBMnya doi menapatkan angka 1 liter BBM bisa dipaki untuk 21,73 kilometer. Menurut mang kobay ini itungannya ya mayan irit untuk sebuah motor 4 silinder. Angka ini gak terlalu jauh beda dari klaim pabrikan Jepang yang 24 KPL.

Sementara itu, tabloit Otomotif melalui mode pengujian WMTC class 3-2 dengan 1 pengendara, Ninja ZX25R ini dapat melahap jarak 18,9 km per liter. Laman otomotif ini menggunakan metode standar internasional yaitu : start, akselerasi, stop ( lebih ke arah real world test ). Motor 4 silinder dengan perbandingan kompresi 11,5:1 diisi pakai bensin dengan angka RON 95.

Nah ketika menggunakan BBM RON 92, masih aman, tak ada gejala ngelitik. Lalu dikendarai sekitar 400 km, maka rata-rata fuel consumption di spidometernya menunjukkan angka 19,8 km/liter.

Kemudian om Leopold, pemilik motor ini, mencoba dengan kombinasi jalan macet ataupun lancar. Tanjakan ataupun turunan, dalam dan luar kota. Malam dan siang hari. Nah selanjutnya ketika diintip di panel speedometer, ternyata terpampang angka 4,6 liter/100 km yang kalau dikonversi = 21,74 km/liter. Ini mirip banget dengan hasil yang disampaikan mang Kobay.

2 komentar pada “Konsumsi BBM Ninja ZX25R, Versi Pabrikan vs User

  • 27 Desember 2020 pada 21:14
    Permalink

    1:18 disinih Om…
    Kagak tau bijimane bawanya yang lain bisa ampe 1:14.

    不不不不不不不

    Balas
  • 27 Desember 2020 pada 21:17
    Permalink

    Aduh typo. Maksud gw 1:24.

    Balas

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: