Gempa Di Blitar Membuat Ratusan Rumah Di 7 Daerah Rusak

Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, sebuah info tentang bencana telah beredar di dunia maya, yakni Gempa Di Blitar Membuat Ratusan Rumah Di 7 Daerah Rusak. Kejadian bencana alam terkadang dapat terdeteksi sebelum terjadi tapi juga sering tak terduga. Sehingga terkadang membuat warga manjadi panik dan alami banyak kerusakan. Seperti longsor, badai, bahkan gempa. Kali ini, sebuah bencana berupa gempa telah terjadi di Blitar. Dan banyak rumah serta fasilitas umum yang alami kerusakan.

Gempa Di Blitar
Gempa Di Blitar

Gempa Di Blitar

Yup mas bro, seperti dilansir dalam CNN Indonesia bahwa gempa bumi magnitudo 5,9 telah terjadi di wilayah Blitar Jawa Timur pada Jumat (21/5/2021) sekitar pukul 19.00 WIB. Gempa yang berpusat di Blitar ini juga terasa di 31 Kabupaten/Kota di Jawa Timur. Plt Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jatim Yanuar Rachmadi mengungkapkan bahwa kerusakan bangunan terjadi di 7 daerah. Sekitar 101 rumah warga serta 10 fasilitas umum di beberapa daerah di Jawa Timur rusak akibat terjadinya gempa tersebut.

baca juga Pemotor Remaja Dibegal Menjelang Subuh, Pelakunya Banyak Dan Keroyokan

Bablas Lampu Merah, Wanita Ini Tabrak Pemotor Lain Dan Kena Jotos

Untuk ratusan rumah dan fasilitas umum tersebut, tingkat kerusakannya berbeda-beda nih mas bro. Di Kota Blitar, yang mengalami kerusakan ada sekitar 3 rumah. Lalu untuk di Jember ada satu fasilitas umum yang rusak. Daerah yang terdampak gempa bumi ini juga yakni Kabupaten Malang yang diketahui ada 27 rumah dan 5 fasilitas umum yang mengalami kerusakan dan dii Kota Malang ada 1 rumah rusak. Lalu di Lumajang ada sekitar 19 rumah yang rusak. Dan di Kabupaten Pasuruan ada 1 rumah dan 1 fasilitas umum yang rusak.

lihat juga 2 Pemuda Taruh Meja Kayu Di jalan, Bikin Seorang Pemotor Alami Kecelakaan

Detik-detik Aksi Penjambret Terekam CCTV, Netizen: Inget Pesan Bang Napi

Kepala Bidang Mitigasi Gempa Bumi dan Tsunami Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Daryono sebelumnya juga telah mengungkapkan bahwa gempa yang terjadi di kedalaman 110 kilometer ini termasuk gempa yang bersifat merusak nih mas bro. Namun gempa gempa tersebut tidak berpotensi tsunami. Wakil Bupati Blitar dalam wawancaranya di iNews Live pada Sabtu (22/5/2021) menyatakan tidak ada korban jiwa dalam gempa tersebut. Samapai saat ini, BPBD sedang melakukan penanganan pasca gempa di beberapa wilayah Jawa Timur. Demikianlah info tentang Gempa Di Blitar Membuat Ratusan Rumah Di 7 Daerah Rusak ini.

intip juga Pengunjung Terseret Ombak, Kawasan Pantai Ini Langsung Ditutup

Detik-detik Petugas Dishub Di Serang Segerombolan Orang Tak Di Kenal

3 komentar pada “Gempa Di Blitar Membuat Ratusan Rumah Di 7 Daerah Rusak

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: