Semeru Bergemuruh, Petugas Langsung Evakuasi Pengungsi Yang Nekat Pulang

Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, sebuah info terkini telah beredar dan viral di dunia maya, yakni info tentang Semeru Bergemuruh, Petugas Langsung Evakuasi Pengungsi Yang Nekat Pulang. 2 hari lalu, tepatnya pada Sabtu (4/12/2021) sekitar pukul 15.00 WIB gunung Semeru telah mengalami erupsi kembali serta menyemburkan lahar panas dan awan panas  yang membuat belasan warga Lumajang tewas dan luka-luka dalam musibah alam tersebut. Pada malam hari setelah terjadi erupsi, Bupati Lumajang, yakni Thoriqul Haq saat itu langsung meninjau wilayah di Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro serta warga yang terdampak bencana awan panas dari Gunung Semeru.

Semeru Bergemuruh
Semeru Bergemuruh

Semeru Bergemuruh

Yup mas bro, setelah para warga mengungsi ternyata ada beberapa warga yang keesokannya nekat kembali ke rumah mereka. Namun seperti dilansir dalam News Detik.com bahwa hari ini, suara gemuruh terdengar dari Gunung Semeru sekitar pukul 08.30 WIB. Akhirnya beberapa petugas gabungan yang sedang berjaga di pengungsian Kampung Renteng, Desa Sumberwuluh, langsung mengevakuasi warga. Lalu petugas juga terpaksa menjemput serta mengevakuasi warga yang telah nekat kembali ke rumahnya. Petugas ada yang menjemput warga dengan menggendong yang sepuh atau sakit. Petugas juga menggendong yang masih anak-anak sambil berlari serta ada juga yang membawanya pakai motor.

baca juga Mahasiswi Curhat Di Medsos Lalu Bunuh Diri, Ternyata Pacarnya Oknum Polisi. Netizen Bertindak

Penjual Nasi Bungkus Kena Gendam, Bawa Borgol Ngakunya Polisi

Semeru Bergemuruh.
Semeru Bergemuruh.

Petugas Anggota TNI Serka Pribawono kepada warga pada Senin (6/12/2021) juga  meminta mbah-mbah tua untuk kembali ke pengungsian yang lebih aman karena ada air deras turun dari Semeru nih mas bro. Selain itu warga juga ada yang bersikeras membawa hewan ternaknya yang selamat. Sehingga petugas mau tidak mau harus menggendong beberapa kambing. Warga yang bersikeras kembali ke rumahnya beralasan ingin mengambil pakaian dan benda serta surat berharga juga hewan ternaknya lalu mengunci rumahnya, memberi hewan peliharaan juga supaya tidak kelaparan. Padahal sudah ada tanda peringatan supaya tidak melintas di area berbahaya. Hingga saat terdengar suara gemuruh, petugas dan warga langsung berlarian menjauh dari lokasi pengungsian. Lalu Tim SAR yang tadinya sedang mencari korban meninggal di Kampung Renteng akibat erupsi juga berlarian menjauh.

lihat juga Cekcok Dengan Supir Truk, Pengendara Mobil Lempar Kaca Truk Pakai Batu

Pengendara Motor Kecebur Ke Sungai Akibat Lampu Motor Lain Yang Bikin Silau

Semeru Bergemuruh`
Semeru Bergemuruh`

Demikianlah inf tentang Semeru Bergemuruh, Petugas Langsung Evakuasi Pengungsi Yang Nekat Pulang ini. Semoga warga dan para korban diberi ketabahan.

intip juga Truk Terguling, Muatan Kramik Berhamburan Malah Dijarah Warga. Miris

Sedan Lawan Arah Di Jalan Tol Hingga Tabrak 2 Mobil

2 komentar pada “Semeru Bergemuruh, Petugas Langsung Evakuasi Pengungsi Yang Nekat Pulang

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: